SELEBRITI

Di Balik Lagu '11 Januari', Ada Surat Cinta Berisi Ancaman Cerai Dari Dewi Gita

Sabtu, 12 Januari 2019 11:27 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Dewi Gita dan Armand Maulana © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Lagu '11 Januari' pasti pernah jadi lagu favorit KLovers di awal-awal rilisnya. Nggak cuma easy listening, lagu ini juga bernuansa romantis. Namun siapa sangka, dibalik lagu tersebut ada surat cinta dari Dewi Gita.

Hal itu diakui sendiri oleh Armand Maulana saat dijumpai di preview Konser 25 Tahun "1 Hati 1 Cinta" di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1) lalu. "Kan sebenarnya 11 Januari terciptanya karena surat cintanya dia," tukasnya.

Bukan tanpa sebab Dewi Gita layangkan surat cinta. Itu karena Armand lupakan anniversary pernikahan mereka. "Jadi gue tuh dari pernikahan 1 sampai 10 tahun, enggak pernah inget 11 Januari itu adalah anniversary pernikahan," tutur Armand.

Tentu hal itu bikin Dewi Gita sebel. "Hmm kebayang kan jadi saya seperti apa hehehe," curhat wanita yang telah berkarir di dunia entertainment sejak tahun 1988 ini.

1. Awal Suratnya Manis

Surat cinta tersebut mengejutkan Armand, ia sama sekali nggak menyadari tentang hari spesial itu. "Akhirnya di tahun ke-10, dia ngasih surat cinta. Gue pulang ke rumah dengan santainya enggak ngeh gitu, malem-malem. Itu ada surat dari saya. Masih enggak ngeh juga 11 Januari ulang tahun pernikahan," ungkap ayah Naja Dewi Maulana ini.

Awalnya, surat cinta tersebut memang berisi hal-hal manis yang diungkap Dewi demi ingatkan anniversary. "Depannya bener ketulis sayang apalah gini gini, kita udah mengarungi 10 bla bla... Langsung merinding astaghfirullah, ini hari apa nih. Ha? Anniversary," terang Armand.

2. Ada Ancaman

Yang nggak disangka, Dewi juga menuliskan ancaman yang nggak main-main dalam surat tersebut "Terus baca 'nanti kalau tahun kesebelas kalau kamu lupa juga, saya akan memberikan bukan surat cinta, tapi surat cerai'. Dweeeeenngg. Hahaha," lanjut Armand sambil tergelak.

Momen itu lantas menginspirasi terciptanya lagu '11 Januari'. "Kebetulan GIGI lagi ngerjain album, (Dewa) Budjana bilang mau bikin lagu cinta. Gue denger, gue tiba-tiba ingat akan peristiwa itu. 'Bud, boleh enggak?' Oke. Eh, alhamdulillah meledak," tutup Armand.


REKOMENDASI
TRENDING