SELEBRITI

Pandemi Covid-19 Tak Hentikan Sederet Selebgram Ini Berangkat ke NTT Beri Bantuan, Terus Ajak Netizen Berdonasi

Sabtu, 10 April 2021 16:20 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Keanu Agl - Rachel Vennya (Credit: instagram.com/rachelvennya)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 terus berlangsung diiringi dengan berbagai bencana yang menimpa Tanah Air. Beberapa waktu lalu bencana banjir bandang, tanah longsor, dan gelombang pasang menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu menggerakkan hati sejumlah seleb berangkat ke sana.

Ya, setidaknya ada Rachel Vennya, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Keanu Agl, dan Fadli Jaidi yang bertolak ke sana. Setelah melalui perjalanan 3 jam di udara, 4 jam perjalanan darat, dan 2 jam penyebrangan laut, mereka sampai ke titik bencana.

1. Kampung Halaman

Yang menarik, rupanya di sana adalah kampung halaman mendiang ayah Andovi dan Jovial. Mereka juga akan menyeberang ke Larantuka dan sejumlah daerah lainnya.

"Baru mendarat di Maumere, Flores, NTT, kampung halaman almarhum papa saya dan @jovialdalopez dan kami berlima akan berangkat ke Larantuka dan mencoba menyebrang ke Adonara dan Lembata," tulis Andovi.

2. Ajak Berdonasi

Selain terjun langsung ke titik bencana, mereka berlima juga terus mengajak para followers untuk berdonasi. Menurut Andovi, situasi di sana masih sangat genting.

"Situasi langsung di tempat bencana banjir bandang Waiburak, Adonara, Flores Timur. Situasinya sangat genting. Dan masih butuh banyak pertolongan," lanjut Andovi.

3. Ingat Pesan Ibu

Pandemi memang tak seharusnya jadi penghalang bagi siapapun untuk saling membantu di tengah kondisi serba sulit ini. Meski begitu, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING