SELEBRITI

Patricia Gouw Bungkam Soal Pemasukan Usai Syuting Web Series dari Pagi Ketemu Pagi

Rabu, 17 Oktober 2018 18:59 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Patricia Gouw © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Patricia Gouw semakin menunjukkan kebolehannya. Tak terbatas jago di panggung cat walk, Patricia tak segan untuk mengeksplor diri. Mulai dari mengikuti berbagai ajang pencarian bakat, menjadi penyiar radio, presenter acara televisi, sampai yang terbaru ia terjun ke dunia seni peran dengan membintangi sebuah web series.

Membintangi sebuah web series adalah kesibukan baru model Patricia Gouw. Semakin menunjukkan kualitas dirinya, Patricia bekerja keras demi web series ini. Sampai-sampai ia rela syuting dari pagi ketemu pagi!

Kerja kerasnya ini tentunya seimbang dengan pemasukan yang akan ia dapatkan. Ditambah lagi web series ini akan tayang via kanal YouTube, yang diketahui menjadi salah satu media yang disukai oleh banyak orang jika dibandingkan dengan sinetron yang tayang di televisi. Terutama generasi muda dan juga para milenials.

1. Pemasukan lebih banyak dari bintang sinetron?

Sayangnya untuk pemasukan yang ia dapat dari web series ini Patricia tak mau memberi bocoran. Bukan tanpa alasan, pasalnya Patricia mengaku tidak tahu menahu soal pendapatan yang didapatkan dari bermain sinetron. Sehingga ia tidak bisa membandingkan mana yang lebih banyak.

Ditambah lagi karena ia belum pernah mengambil tawaran sinetron. Karena itulah Patricia mengaku hanya tahu soal kerja keras yang dilakoni demi syuting sampai tuntas per episodenya. Yaitu dari pagi ketemu pagi alias seharian!

"Nah, gue juga gak tahu tuh kalau sinetron. Soalnya gue gak pernah ambil sinetron, cuma kan kebanyakan orang, teman-teman gue kan dulu kan ada sinetron-sinetron Samuel Rizal gitu gue tau ya kan, dari pagi sampai pagi. Masyaallah say, apose kebanyakan nunggu ya kan?" jelas Patricia Gouw dengan gaya bicaranya yang centil saat dijumpai di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

2. Pengalaman baru

Menambahkan penjelasannya, Patricia Gouw juga menjelaskan kalau sistem syuting web series dan sinetron tidaklah sama. Per harinya, sinetron bisa take lebih dari 1 episode. Sebaliknya, web series lebih ringan. Per harinya web series fokus untuk menyelesaikan syuting per episode.

Jika dilihat dari waktu syutingnya hampir mirip dengan syuting sinetron. Proses syutingnya benar-benar totalitas, bisa dari pagi ketemu pagi. Meskipun begitu, Patricia Gouw yang dinobatkan menjadi runner up Asia's Next Top Model season ke-4 ini mengaku mendapatkan pengalaman baru.

3. Kerja keras Patricia Gouw demi web series

Web series sendiri dikenal sebagai sebuah tayangan mirip film pendek yang bersambung. Dimana setiap episodenya web series ditayangkan dalam durasi yang pendek, biasanya sekitar 2-4 menit. Tapi tidak banyak yang tahu bagaimana kerja keras para pemain hingga kru untuk membuat tiap episodenya.

Menjadi salah satu castnya, Patricia Gouw tahu betul bagaimana perjuangan di tiap episodenya. Siapa sangka, meski berdurasi pendek perjuangannya ternyata bisa dikatakan sama dengan pembuatan sebuah episode sinetron!

"Kita udah syuting kayak sinetron say. Kalau iklan gue tahu dari pagi sampai pagi lagi say. Ini mah webseries cuma 2 menit 3 menit doang say. Masyaallah mak, dari pagi sampai pagi say. Jangan sedih!," ceplos Patricia Gouw dengan gaya bicaranya yang centil.

"Ini ending say, kalau misalnya sinetron kan ada bersambungnya segala macam kan. Bisa kayak 2 atau 3 episode perhari. Ini kan cuma 1 episode. Ini dari pagi sampai pagi gitu lho. Ini pengalaman baru lah buat aku," tutup Patricia Gouw.

 


REKOMENDASI
TRENDING