Eko Patrio: Patrio Belum Bubar

Sabtu, 17 Oktober 2015 09:45 Penulis: Muntiara Grace
Eko Patrio: Patrio Belum Bubar Patrio © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Masih ingat dengan grup lawak Patrio? Yup, grup yang beranggotakan Eko, Parto dan Akri ini memang lama tak muncul di layar kaca secara bersama-sama. Namun siapa sangka ketiganya kompak mengisi acara di ultah MNC yang digelar beberapa hari yang lalu. Ditemui saat sedang berada di Club Golf, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Kamis (15/10) yang lalu, mereka berbagi cerita.

Dalam perayaan ulang tahun tersebut, ketiganya ditunjuk sebagai pengisi acara. Mereka pun menggaet penyanyi seksi Julia Perez dan juga artis cantik Nikita Willy. Dalam durasi 30 menit yang diberikan, para pelawak senior ini memberikan konsep pertunjukkan yang sama sekali berbeda.

"Untuk ultah MNC, Patrio beruntung karena bisa jadi pengisi acara. Kita diberi kesempatan eksplor 30 menit, terserah Patrio mau apa. Kita lakukan kolaborasi dengan semua unsur komedi. Ada stand up ada pecanda tradisional kita kumpulin. Termasuk ada artis lain. Ada Jupe, lalu ada artis sinetron termahal Nikita Willy jadi ya kita kolaborasi. Semoga jadi tontonan yang menghibur," ungkap Eko.

Patrio reuni di ultah MNC © KapanLagi.com/Budy SantosoPatrio reuni di ultah MNC © KapanLagi.com/Budy Santoso

Menurutnya, persona masing-masing personel Patrio tidak bisa dihilangkan. Gaya mereka tidak akan berbeda dengan dulu, hanya saja sekarang mereka memilih isu yang sedang ramai dibicarakan. Mereka akan mengubah konsep serta strategi saja. Setting akan tetap seperti pada acara Ngelaba, hanya saja konten yang dibawakan akan berbeda.

"Walau sudah sepuluh tahun nggak tampil bareng, tapi kan di luar masih sering ketemu. Kadang kita jadi bintang tamu di tempat lain. Nggak total mati obor, komunikasi pasti," katanya.

Eko juga menegaskan bahwa grup lawak yang dibentuk pada tanggal 10 November 1994 ini belum bubar. "Banyak yang nanya bubar nggak. Dari dulu saya selalu bilang nggak. Cuma sekarang kesibukan masing-masing beda. Kalau ditanya masih mau kayak dulu nggak? Ya selama masih bisa bagi waktu selama saya, Parto, Akri bisa bagi waktu why not. Patrio bagian hidup kita insha Allah jalan," pungkasnya.

(kpl/aal/grc)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING