SELEBRITI

Pendakwah Kondang Aa Gym Kembali Ajukan Cerai Talak Kepada Teh Ninih, Ini Penyebabnya

Jum'at, 19 Maret 2021 09:45

Aa Gym © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pendakwah kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym membuat heboh pemberitaan. Bagaimana tidak, ia mengajukan permohonan talak cerai untuk kedua kali kepada Ninih Mutmainah atau Teh Ninih.

Sebagaimana diketahui, pada Maret 2011 Aa Gym pernah mengajukan cerai talak pada istri pertamanya tersebut. Dalam sidang, terkuak fakta bila penyebab perceraian selain keputusan untuk poligami, juga perbedaan pandangan terhadap cara berdakwah. Namun pada 2013 mereka berdua kembali rujuk.

1. Pemohon dan Termohon Tak Hadir

Setelah delapan tahun membina mahligai rumah tangga, Aa Gym kembali mendaftarkan permohonan cerai talak pada awal Maret 2021 di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat. Berkas terdaftar dengan nomor perkara 1370/Pdt.G/2021/PA.Badg.

Sidang perdana cerai talak telah digelar dengan agenda pemeriksaan berkas. Namun sayang pemohon dan termohon tidak hadir sehingga sidang ditunda dan akan digelar pada pekan depan.

2. Sudah Tidak Ada Kecocokan

Kepada awak media, Yoki M Sulaiman selaku kuasa hukum Aa Gym menjelaskan alasan permohonan cerai talak. Yakni sudah tidak ada lagi kecocokan antara pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid tersebut dengan Teh Ninih.

"Kalau alasan detail kita nggak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup. Tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagi," kata Yoki usai sidang seperti dikutip dari Kompas TV pada Rabu kemarin (17/3/2021).


REKOMENDASI
TRENDING