Pengacara Ahmad Dhani Yakin Gugatan Farhat Abbas Akan Ditolak

Selasa, 25 Agustus 2015 16:00 Penulis: Girindra Permana Cahya
Pengacara Ahmad Dhani Yakin Gugatan Farhat Abbas Akan Ditolak Dhani vs Farhat ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Suhendra Asido Hutabarat, kuasa hukum Ahmad Dhani bersyukur karena gugatan pra peradilan Farhat Abbas atas kasus pencemaran nama baik sang presiden Republik Cinta ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kendati demikian, mantan suami Nia Daniati itu bermaksud akan mengajukan kembali pra peradilan kedua. Suhendra juga menanggapi santai rencana Farhat tersebut.

"Kalau memang mau masukkan lagi silahkan saja. Tetapi kan materinya sama saja. Cuma termohonnya nanti hanya Polda Metro Jaya. Kejaksaan tidak dilibatkan lagi," ucap Suhendra ditemui di rumah Dhani, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (24/8).

Suhendra yakin kalau memang Farhat melancarkan pengajuan sidang pra peradilan, ia akan kembali mendapati hasil yang sama seperti sebelumnya. Alasannya para ahli telah mengungkap bahwa prosedur penetapan Farhat sebagai tersangka sudah tepat pada sidang sebelumnya.

[VIDEO] AHMAD DHANI MAU BERDAMAI DENGAN FARHAT ABBAS?

Pengacara Ahmad Dhani tanggapi niat Farhat untuk melayangkan gugatan pra peradilan jilid 2 © KapanLagi.com/Budy SantosoPengacara Ahmad Dhani tanggapi niat Farhat untuk melayangkan gugatan pra peradilan jilid 2 © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Seharusnya gugatan praperadilan Farhat ditolak, bukan tidak diterima. Tetapi kami menghargai apapun putusan hakim. Karena katanya ada unsur kejaksaan dimasukkan sebagai termohon dua dan eksepsinya diterima," jelasnya.

Lebih jauh, Suhendra berharap agar Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta segera menyatakan lengkap berkas Farhat sebagai tersangka. Supaya ada kepastian hukum, terangnya.

Apa sih yang membedakan saudara Farhat dengan yang lain? Kalau ternyata masuk pra peradilan (lagi) kami mohon ditolak," ujarnya pada media.

Senin (24/8) lalu, gugatan pra peradilan yang dilayangkan Farhat terkait penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya ditolak oleh Pengadilan Negeri. Sampai detik ini, sang pengacara pengacara kondang itu masih berstatus tersangka dalam kasus yang menjeratnya.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING