SELEBRITI

Pengacara Galih Ngeles Motif Permalukan Fairuz, Ini Pernyataan Tegas Pihak Kepolisian

Selasa, 09 Juli 2019 14:38 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Senin kemarin (8/7/2019) pihak penyidik Polda Metro Jaya memberi gambaran perihal pemeriksaan Galih Ginanjar terkait ujaran 'Ikan Asin' selama 13 jam. Terungkap bila motif di balik pernyataan itu memang untuk mempermalukan Fairuz A Rafiq.

"Dari keterangan saudara Galih, intinya yang bersangkutan mengakui mengatakan seperti itu. Dia motifnya ingin mempermalukan mantan istrinya," kata Kabih Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

1. Tak Ada Niat Buruk

Saat pernyataan tersebut ditanyakan kepada tim kuasa hukum Galih, mereka mengatakan bila kliennya tak memiliki motif buruk. Penggunaan ikan asin hanya dipakai sebagai perumpamaan, bukan mengarah ke organ kewanitaan.

"Kalau persoalan motif, sebetulnya berpulang kepada penyidik. Cuma satu hal yang pasti, saya percaya dan meyakini klien kami tidak memiliki motif apapun untuk menyerang. Itu kan (Ikan Asin) sebuah perumpamaan, analogi, tidak pernah klien kami menyatakan pada seseorang, klien kami juga tidak menyebut organ intim di video, tidak ada," jelas Ery Kertanegara selaku kuasa hukum Galih ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin.

2. Memang Mempermalukan Fairuz

Ketika pernyataan Ery Kertanegara disampaikan pada pihak kepolisian, Argo Yuwono tetap tegas dengan pernyataannya kemarin. Bila Galih Ginanjar memang memiliki motif untuk mempermalukan mantan istrinya.

"Sudah saya sampaikan kemarin bahwa saudara Galih ingin mempermalukan mantan istrinya. Karena dari Galih sendiri bilang mempermalukan, itu dari keterangan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," tegas Argo ditemui Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa siang (9/7/2019).

 


REKOMENDASI
TRENDING