SELEBRITI

Pengalaman Flora JKT48 Jalani Isolasi di Rumah Sakit, Sekamar dengan Pasien yang Sering Nangis

Selasa, 13 Oktober 2020 16:18

Flora JKT48 (credit: instagram.com/jkt48.flora)

Kapanlagi.com - Flora JKT48 kini sudah bisa pulang ke rumah setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa minggu. Beberapa waktu lalu, Flora memang harus isolasi di rumah sakit karena dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Flora kemudian menceritakan pengalaman tersebut kepada penggemar saat jadi bintang tamu dalam acara KapanLagi Jaga Jarak, Selasa (13/10). Member tim T ini mengaku bila sebenarnya tak terlalu banyak perawatan yang ia terima selama isolasi di rumah sakit.

"Treatment di rumah sakit sih nggak banyak. Paling minum obat yang teratur, makan makanan yang sehat, istrahat yang cukup. Aku awal-awal masuk rumah saki istirahatnya kurang karena kalo di tempat baru aku nggak bisa tidur gitu," ucapnya.

1. 1 Kamar 4 Orang

Mengenai suasana di ruangan isolasinya, Flora menyebut bila ia ditempatkan bersama 3 orang lainnya. Sebuah cerita menarik pun dibagikan Flora. Ada seorang pasien di kamarnya yang sering terlihat menangis karena sudah ingin pulang.

"Suasananya tuh aku kan berempat (dalam) 1 ruangan. Itu kayak ada 1 pasien yang udah lama di situ, udah 20 harian. Nah dia sering nangis pengen pulang gitu dan aku nggak tau harus ngapain," tuturnya.

"Nah pasien di ruangan lain juga ada yang batuk-batuk terus. Di situ aku kayak bersyukur (karena) aku gejalanya nggak separah mereka," sambung pemilik nama Flora Shafiq ini.

2. Kurangi Interaksi

Meski berada dalam satu ruangan dengan 3 orang lainnya, Flora mengaku jika dirinya tak terlalu banyak berinteraksi. Ada kekhawatiran yang ternyata ia rasakan.

"Aku nggak terlalu (banyak ngobrol). Aku memilih diam karena aku membatasi interaksi dengan mereka. Soalnya kita kan sama-sama positif, takutnya aku udah pulih dan mereka belum, aku takutnya nular lagi ke aku (atau sebaliknya)," pungkasnya.

3. Protokol Kesehatan

Kondisi pandemi di Indonesia masih belum juga membaik, sejumlah cara pun berusaha dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah disarankan.

Dengan #IngatPesanIbu, KLovers bisa membantu melindungi diri dan keluarga dari paparan virus corona. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan orang.


REKOMENDASI
TRENDING