Pernikahan Nova Eliza-Mirwan Diserbu Warga Aceh

Senin, 10 September 2007 16:12 Penulis: Rita Sugihardiyah
Kapanlagi.com - Sekitar 500 warga Banda Aceh menyaksikan pernikahan artis sinetron asal Aceh, Nova Eliza dengan sutradara Mirwan Suwarso, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (10/9).

Ijab kabul yang dipandu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh berlangsung lancar, dengan mas kawin 50 mayam (sekitar 162 gram) emas.

Nova yang menggunakan kebaya dan kerudung warga coklat emas, tiba di masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu pada pukul 08.45 WIB, kemudian disusul Mirwan dengan baju koko warna coklat berkopiah hitam.

Usai akad nikah, kedua mempelai langsung 'diamankan' ke ruang khusus, karena banyak penggemar yang ingin bersalaman dengan Nova.

Biasanya, usai acara akad nikah dilanjutkan dengan acara salam takzim kepada kedua orang tua masing-masing di lokasi tersebut. Namun, karena ramainya warga, akhirnya dipindahkan ke tempat lain.

Sebagian warga yang turut menyaksikan acara pernikahan tersebut merasa kecewa, karena acara tersebut terkesan ribut dan kurang tertib.

"Para pengunjung tidak tertib, akibatnya suasana di dalam masjid riuh seperti pasar, sehingga proses pernikahan tidak bisa didengar dengan baik. Kami juga kecewa tidak bisa bersalaman dengan Nova," ujar Mirwana.

Setelah acara pernikahan dilanjutkan dengan acara resepsi sederhana di rumah orang tua Nova di kawasan Lantemen Timur, Kecamatan Jaya Baru.

Sebelumnya, Nova dan suaminya yang tiba di Banda Aceh sejak Jumat (7/9) telah berziarah ke makam ayahandanya, Nurdin AR (mantan Bupati Kabupaten Pidie, Aceh) di Desa Dayah Caleu, Kecamatan Indra Jaya, Pidie, sekitar 120 Km dari Banda Aceh. 

(kpl/rit)


REKOMENDASI
TRENDING