Pertama Main Teater, Shae Jalani Ritual Seram demi Tokoh yang Diperankan

Kamis, 20 Desember 2018 02:00 Penulis: Guntur Merdekawan
Pertama Main Teater, Shae Jalani Ritual Seram demi Tokoh yang Diperankan Shae punya ritual khusus demi 'jadi' Mira / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Di dunia tarik suara, prestasi Shae sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Akting juga bukan hal baru baginya, mengingat beberapa judul sinetron, sudah pernah dibintanginya. Namun kini pelantun Sayang itu ditantang untuk bermain teater, sebuah hal yang masih sangat asing baginya.

Shae didapuk untuk memerankan tokoh Mira dalam show bertajuk Bunga Untuk Mira yang bakal dipentaskan pada tanggal 22 dan 23 Desember mendatang di teater Ismail Marzuki. Kepada awak media, Shae pun menceritakan pengalaman-pengalaman barunya selama menjalani teater selama sebulan terakhir.

"Hari ini kita lagi persiapan untuk teater yang berjudul Bunga Untuk Mira. (Proses latihan) Cukup panjang sih, karena aku memang penyanyi, nggak biasa nari. Proses aku dimulai dari nari dulu 2 bulan, baru kita mulai secara cast, ada proses reading, shoot untuk keperluan mereka, baru latihan akting. Jadi gini, kalau misalnya experience akting aku ada kan, bikin film di Malaysia, Indonesia, sinetron gitu loh. Cuman kalau teater nggak bisa namanya take 2," ujar Shae saat ditemui di Gedung Nyi Ageng Serang.

Shae pertama kali coba main teater / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaShae pertama kali coba main teater / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Ini bakal jadi penampilan teater professional pertama Mira. Tentunya pressure yang dihadapinya cukup berat, terlebih Ia bakal berada di atas panggung yang sama dengan nama-nama besar dunia teater seperti Daniel Adnan, Johan, Dea Panendra hingga Maia Hasan. Agar tak tampil mengecewakan, Shae sampai rela melakukan ritual khusus untuk meminjamkan tubuhnya pada 'Mira'.

"Mira ini wanita yang sangat manja, dia nggak tahu apa-apa tentang hidup, ibarat boneka ibunya. Secara emosional memainkan karakter Mira ini susah karena dia sangat berbalik dari aku yang sebenarnya. Cukup sulit proses kenalan dengan Mira. Jadi kayak ada rutinitas khususnya di rumah. Ini agak aneh dan serem ya, jadi di rumah itu aku harus matiin lampu semua, membujuk Mira untuk keluar, 'Ya sudah Mira ini badan aku kamu pake'. Dan akhirnya berhasil, aku bergerak seperti dia, udah kayak ngobrol sama dia di kepala. Itu butuh dilatih. Awalnya capek, aku takut kebawa Mira-nya," kenang Shae.

Shae punya ritual khusus demi 'jadi' Mira / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaShae punya ritual khusus demi 'jadi' Mira / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Sebagai seorang artis, Shae tak ingin stuck pada satu profesi saja. Ia selalu ingin mengeksplor kemampuannya lebih jauh dan melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah dicoba. Tak menutup kemungkinan jika Shae bakal sering main teater ke depannya nanti.

"Aku sebenarnya dari dulu pengen ikut teater cuman belum dapet kesempatan. Karena uda banyak  nih experience nyanyi aku, bisa sampai ke luar negeri, Eropa segalam macem. Tapi akting aku baru sampai sini nih, aku pengen di-challenge lagi secara aktris. Ternyata dapet, kata Mbak Mia Jo, sang penulis dan director, aku yang paling cocok jadi Mira. Nah habis ini aku mau cari peran yang aneh-aneh, semakin aneh," jelasnya lagi.

"Aku ini pencinta art, seni apapun itu. Dan aku pernah nyemplung di modelling, penyanyi dan akting di depan layar. Dan sekarang teater dan aku ingin melanjutkan itu. Tapi tidak berhenti di situ," pungkas Shae.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING