Pihak David NOAH Sebut Tak Ada KDRT, Pengacara Gracia Indri: Omong Kosong!

Jum'at, 04 Mei 2018 20:00 Penulis: Tyssa Madelina
Pihak David NOAH Sebut Tak Ada KDRT, Pengacara Gracia Indri: Omong Kosong! Gracia Indri © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah melalui beberapa kali proses persidangan, Gracia Indri dan David NOAH akhirnya resmi bercerai pada Kamis kemarin (3/5/2018). Berbeda dengan penuturan dari pihak Gracia, Ina Rachman selaku pengacara David NOAH menuturkan bahwa kliennya tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Namun hal tersebut ditampik mentah-mentah oleh kuasa hukum Gracia.

"Majelis hakim memutuskan David dan Gracia Indri sudah bercerai. Sekarang ramai pengacara David seolah-olah mengatakan ini sudah terbukti apa yang diharapkan mereka terbukti, itu omong kosong," ujar Rohman Hidayat, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (4/5/2018).

Rohman menjelaskan bahwa saat persidangan berlangsung, Majelis Hakim sudah membeberkan fakta bahwa terjadinya perceraian adalah karena ada tindak kekerasan. Secara blak-blakan, ia menuding pihak David NOAH telah melakukan kebohongan besar terhadap publik.

"Sidang itu terbuka untuk umum. Di depan persidangan disampaikan alasan perceraian itu karena KDRT. Jadi kalau ada pengacara David mengatakan bahwa ini bukan karena KDRT, itu kebohongan besar. Karena jelas-jelas hakim menyampaikan di dalam ruang sidang, bahkan diliput media kemarin, salah satu alasan terjadinya perceraian itu karena adanya kekerasan dalam rumah tangga. Ada saksi-saksi kita yang mendengar," jelasnya.

Lebih lanjut ia juga mengungkap bahwa saat terjadinya proses KDRT, ada saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan. Dengan demikian, alasan utama perceraian David dan Gracia Indri sudah tertera secara jelas di dalam putusan.

"Tanggapan-tanggapan dari pengacara David tidak dipertimbangkan dalam putusan ini. Pengacara David perlu berdiskusi dengan kliennya. Kalau sudah menerima berarti selesai, kalau belum ya berarti akan ada upaya hukum yang akan dilakukan David," pungkasnya.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING