Resmi Cerai, Pengacara Katakan David NOAH Tak Lakukan KDRT

Jum'at, 04 Mei 2018 17:30 Penulis: Rezka Aulia
Resmi Cerai, Pengacara Katakan David NOAH Tak Lakukan KDRT David NOAH tepis isu KDRT dalam perceraian. © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Gugatan cerai yang diajukan oleh Gracia Indri di Pengadilan Negeri Bale Bandung dikabulkan pada Kamis kemarin (3/5/2018). Rohman Hidayat selaku kuasa hukum Gracia mengatakan bila putusan diberikan lantaran David NOAH terbukti melakukan tindak KDRT dan tidak memberikan nafkah.

Saat awak media menghubungi Ina Rachman yang bertindak sebagai kuasa hukum David, meluncur jawaban bertolak belakang. Gugatan dikabulkan hakim karena memang diantara kliennya dan Gracia tidak ada kecocokan.

David menyangkal adanya tindak KDRT dalam putusan cerainya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDavid menyangkal adanya tindak KDRT dalam putusan cerainya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Yang menjadi pertimbangan hukum dari hakim itu perceraian terjadi bukan karena adanya KDRT dan nafkah. Digarisbawahi ya, perceraian terjadi bukan karena KDRT dan bukan karena David tidak menafkahi. Perceraian terjadi karena tidak ada keharmonisan lagi dalam rumah tangga. Itu!" ungkap Ina dihubungi lewat pesan Whatsapp, Jumat (4/5/2018).

"Tuduhan dari gugatan yang diajukan pengugat bahwa David melakukan KDRT dan tidak menafkahi itu tidak benar," lanjutnya menegaskan.

Sejauh ini Ina belum tahu langkah apa yang akan ditempuh oleh David selanjutnya, semisal ajukan banding. Namun ia mengatakan bahwa keyboardis band NOAH itu menerima keputusan yang telah dijatuhkan.

"Nggak ada yang memberatkan, dia santai saja," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING