SELEBRITI

Positif Amfetamin dan Metamfetamin, Coki Pardede Gunakan Sabu dengan Cara Disuntik

Jum'at, 03 September 2021 08:08

Coki Pardede positif narkoba © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Komika Coki Pardede ditangkap polisi terkait tindak penyalahgunaan narkoba. Coki ditangkap di sebuah rumah di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti sabu dan jarum suntik. Setelah dilakukan tes urine, Coki dan temannya yang bernama Welly dinyatakan positif menggunakan amfetamin dan Metamfetamin.

"Dua-duanya positif Amfetamin dan Metamfetamin," Kata Kasatres Narkoba Polres Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, saat dihubungi, Kamis (2/9/2021).

Menurut Pratomo, Coki menggunakan sabu dengan cara yang tidak umum, yakni dengan cara disuntik. Seperti diketahui, narkoba jenis ini biasanya dipakai dengan cara dihirup.

"Dia menggunakan dengan cara yang berbeda, sabu-sabunya dicampur air (kemudian disuntikan). (Gunakan sabu dengan cara disuntik), ini bukan lah kasus yang pertama, ada juga beberapa yang menggunakan suntikan," tuturnya.

1. Sempat Berhenti

Menurut Kasatres Narkoba Polres Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, Coki sudah menggunakan sabu sejak 8 bulan lalu. Komika yang terkenal lewat jokes-jokes darknya itu memang sempat berhenti memakai narkoba, namun menggunakannya lagi.

"Dia (Coki) pakai 8 bulan lalu dan pernah berhenti, kemudian pengin lagi karena tidak bisa berhenti. Tubuhnya pengin lagi," kata Pratomo Widodo.

Lebih jauh, Pratomo juga menjelaskan alasan Coki menggunakan sabu tersebut. Siapa sangka jika ternyata awalnya Ia hanya sekedar mencoba-coba saja, sebelum akhirnya kecanduan.

"Untuk alasan, awalnya dia coba-coba, kemudian kecanduan. Dari awalnya hanya coba-coba untuk percaya diri," tuntas Pratomo Widodo.

 

2. Majelis Lucu Indonesia Meminta Maaf

Atas penangkapan ini, Majelis Lucu Indonesia (MLI) pun buka suara. Berdasarkan unggahan video di Instagram resmi MLI, Tretan Muslim dan sang CEO, Patrick Effendy, membenarkan kabar penangkapan Coki.

Muslim pun menyatakan jika pihak MLI menyerahkan segala proses hukum kepada polisi. "Kami dari Majelis Lucu Indonesia mengonfirmasi bahwa berita tentang ditangkapnya Coki Pardede adalah benar dan kami menyerahkan proses hukum kepada pihak yang berwajib," ujarnya.

Patrick mengatakan bahwa MLI juga sedang mencoba mendapatkan informasi lebih lanjut kepada pihak kepolisian dan keluarga. "Kami juga sekarang sedang mengurus semua kewajiban-kewajiban kami yang harus kami lakukan atas partner kami, Coki Pardede, kepada semua klien dan juga kepada semua customer," ujarnya.

Mereka berjanji akan meng-update segala berita melalui YouTube Majelis Lucu Indonesia. MLI juga meminta maaf kepada pihak yang telah dirugikan. "Kami meminta maaf untuk semua pihak yang dirugikan. Terima kasih atas supportnya. Kami akan update segala perkembangan yang ada," tutupnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING