Prilly Latuconsina Lebih Suka Kumpul Dengan Orang Yang Dewasa

Sabtu, 17 Desember 2016 06:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Prilly Latuconsina Lebih Suka Kumpul Dengan Orang Yang Dewasa Prilly Latuconsina © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak stop dari sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, aktris cantik Prilly Latuconsina lebih fokus untuk main di film layar lebar. Yang terbaru, Ia jadi salah satu tokoh utama di film garapan Raditya Dika, HANGOUT.

Pada film ini, Prilly bakal beradu akting dengan sederet aktor dan aktris top lain. Bahkan bisa dibilang Prilly adalah artis termuda di antara lainnya. Meskipun begitu, Prilly sama sekali tak merasa minder. Yang ada Ia malah senang karena akhirnya bisa belajar banyak dari para seniornya.

"Sumpah ya mungkin karena aku anaknya kalau ngobrol tua kali ya. Aku kalau ngobrol sama orang itu sudah bukan kayak anak umur 20 lagi. Aku sudah bisa langsung berubah kayak sudah (umur) 25-an. Jujur aku lebih cocok ngobrol sama yang lebih tua daripada sama yang seumuran aku, I don't know why. That's why teman-teman aku dikit. Dari di sekolah, sampai di entertain, teman-teman yang seumuran aku bisa dihitung pakai satu tangan. Teman dekat. Karena aku nggak cocok ngobrol sama yang seumuran, sama topik mereka. Nah pas aku shooting sama yang lebih tua justru aku lebih cerita banyak lebih bertukar cerita tentang hidup, akting. Sama Kak Dika apalagi. Kami tukeran soal puisi. Teman-teman yang seumuran kan zaman sekarang udah jarang yang suka puisi. Sama Kak Dika aku tukeran menilai puisi orang. Terus aku kasih tunjuk puisi aku, 'Kak bagus nggak sih penyusunan katanya?'. Terus aku ngobrol soal film, soal film. Ngobrol yang berat-berat gitu justru aku nyambung. Makanya beradaptasinya nggak susah. Mungkin akan lebih susah kalau aku shooting sama yang lebih muda yang masih gaul-gaul gitu, yang masih party-party, nah itu aku nggak nyambung," jelas Prilly ketika ditemui usai press screening film HANGOUT di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/12).

Prilly suka kumpul dengan yang lebih senior © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPrilly suka kumpul dengan yang lebih senior © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ya, sejak terlibat dalam film HANGOUT, Prilly secara perlahan jadi mulai menyukai puisi. Selain Dika, Ia juga sering meminta pendapat mengenai puisinya pada Mathias Muchus yang juga merupakan salah satu tokoh penting di film tersebut.

"Nah sama Om Mathias Muchus. Wah itu kan dia kan banyak sekali karya puisinya juga. Jadi aku sempat ngobrol soal puisi. Banyak ilmu yang aku dapatlah. Puisi itu nggak perlu panjang-panjang, cukup pendek yang penting bermakna. Kayak gitu-gitu. Terus belajar soal akting. Terus Om Mathias Mucus juga nasihatin aku, aku harus berani main di teater. Jadi jangan di film aja tapi di panggung juga. Banyak tukeran ilmu kayak gitu dan itu kan yang paling aku butuhkan. Jadi topik-topik yang dibicarakan pada saat shooting HANGOUT itu topik-topik yang berkualitas jadi memberikan dampak positif buat aku. Daripada kumpul sama yang seumuran, ngegosip, dan segala macam, nggak penting. Mendingan ngobrol sama yang lebih tua jadi banyak wawasan," sambung gadis yang santer dikabarkan dekat dengan Teuku Rassya ini.

"Banyak banget. Gara-gara film HANGOUT yang lokasinya nggak ada sinyal, yang jadinya aku nggak bisa ngapa-ngapain, aku akhirnya malah berkarya. Jadinya aku malah bikin puisi. Jadi karena sudah banyak banget stock-nya, tahun depan mau dibukukan," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING