Rachel Maryam Liburan Pakai Fasilitas Negara, Ini Kata Gerindra

Jum'at, 01 April 2016 18:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Rachel Maryam Liburan Pakai Fasilitas Negara, Ini Kata Gerindra Rachel Maryam © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Artis sekaligus anggota DPR, Rachel Maryam tengah menjadi sorotan netizen. Pasalnya beredar surat permohonan anggota Komisi I DPR itu kepada dubes LBBP RI untuk Prancis. Isi surat itu menyebut jika Rachel meminta bantuan pihak kedutaan agar menjemputnya dan keluarganya di Paris pada 20 hingga 24 Maret 2016.

Rachel diduga memanfaatkan jabatan demi kepentingan liburan keluarga di Paris. Menanggapi masalah ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut jika surat tersebut memang benar dari Rachel.

"Saya belum berhasil kontak Rachel, tapi kawan dekatnya yang ngerti, bilang kalau surat itu memang benar ditulis Rachel. Terjadi korespondensi per telepon (dengan pihak kedutaan), diminta adalah fasilitas bantuan untuk penjemputan transportasi," ujar Dasco saat dihubungi, Jumat (1/4).

Rachel disebut bayar liburannya sendiri © KapanLagi.com®Rachel disebut bayar liburannya sendiri © KapanLagi.com®

Terkait isu Rachel yang menggunakan fasilitas negara untuk liburan keluarga, Dasco menegaskan jika rekan satu partainya itu memakai dana pribadi. Rachel disebut cuma meminta bimbingan kepada kedutaan untuk dicarikan referensi rental, hotel dan destinasi wisata.

"Dia (Rachel) kan nggak ngerti di sana (Paris). Dia minta dicarikan mobil rental dan dia bayar sendiri," ungkap alumni Universitas Pancasila ini.

Pada kunjungannya ke Paris, Rachel mengajak 5 orang keluarganya. Sebelum mendarat di Paris, wanita berusia 35 tahun ini mengunjungi Dubai terlebih dahulu. Berbagai macam foto liburannya pun sudah terpampang nyata di akun Instagram pribadinya.

Kasus dugaan anggota pemerintahan yang memanfaatkan jabatan demi kepentingan pribadi ini bukan kali pertama terjadi di Indonesia. Sebelumnya, ada nama Wahyu Dewanto Suripman yang mengaku sebagai kolega Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi, Dewanto dan mengirimkan surat ke Konsulat Jenderal Australia agar menyiapkan fasilitas untuk dirinya dan keluarga yang berlibur ke Sydney.

(kpl/ded/gtr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING