Liburan Keluarga, Rachel Maryam Minta Fasilitas Negara di Paris?

Jum'at, 01 April 2016 17:13 Penulis: Ahmat Effendi
Liburan Keluarga, Rachel Maryam Minta Fasilitas Negara di Paris? Rachel Maryam ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Artis cantik yang saat ini menjadi anggota DPR RI, Rachel Maryam tengah menjadi sorotan luas. Sosok yang berada di bawah Komisi I yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informatika tersebut dianggap memanfaatkan jabatan demi kepentingan pribadi.

Hal ini karena beredarnya surat permohonan yang dibuat oleh Rachel kepada Duta Besar LBBP RI untuk Prancis. Saat itu Rachel mengungkap rencananya untuk berkunjung ke Paris bersama 6 orang anggota keluarganya dan meminta pihak kedutaan menjemput dirinya.

"Dengan hormat kami beritahukan, bahwa saya beserta keluarga (6 orang) akan berkunjung ke Paris, pada tanggal 20 Maret 2016 sampai dengan 24 Maret 2016," tulisnya mengawali.

Surat permintaan fasilitas kepada Duta Besar Prancis yang dibuat Rachel Maryam. ©istimewaSurat permintaan fasilitas kepada Duta Besar Prancis yang dibuat Rachel Maryam. ©istimewa

Selain itu Rachel juga membeberkan rute perjalanannya yang melewati Dubai sebelum menuju Paris. Selain itu selama berada di Prancis, dirinya dan keluarga bakal menginap di Hotel Bradford Elysees Paris.

"Berkenaan dengan itu, saya mengharapkan bantuan Saudara untuk dapat memberikan bantuan penjemputan di Bandara (kedatangan), transportasi lokal selama di Paris dan pengantaran/penjemputan ke stasiun kereta dalam rangka kunjungan tersebut," tulisnya.

Selain itu, di instagram Rachel juga sempat mengupload beberapa foto bahagia ketika tengah berlibur bersama keluarganya ke Eropa. Hal ini tentu menjadi polemik, dan kembali memunculkan isu banyaknya pejabat yang memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

Foto liburan Rachel Maryam ke luar negeri. ©instagram.com/rachelmaryamsFoto liburan Rachel Maryam ke luar negeri. ©instagram.com/rachelmaryams

Saat dikonfirmasi kepada partai Gerindra, partai yang mengusung Rachel disebutkan bahwa surat itu memang dibuat oleh wanita berusia 35 tahun tersebut. Namun mereka berkelit jika surat yang dibuat hanya untuk minta tolong pihak kedutaan agar dicarikan mobil rental, dan Rachel membayar akomodasi sendiri. Hmm, percaya? Padahal Gerindra sendiri selama ini dikenal sebagai partai yang getol melarang anggotanya pelesir ke luar negeri.

"Saya belum berhasil kontak Rachel, tapi kawan dekatnya yang ngerti, bilang kalau surat itu memang benar ditulis Rachel. Terjadi korespondensi per telepon (dengan pihak kedutaan), diminta adalah fasilitas bantuan untuk penjemputan transportasi. Dari hasil kontak, dapat dicarikan mobil, dia kan nggak ngerti di sana, dicarikan rental, dia bayar sendiri," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, seperti dilansir merdeka.com, Jumat (1/4).

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING