Rachel Maryam Liburan ke Paris Bukan Untuk Dinas

Jum'at, 01 April 2016 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Rachel Maryam Liburan ke Paris Bukan Untuk Dinas Rachel Maryam © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Surat permohonan Anggota DPR, Rachel Maryam kepada dubes LBBP RI untuk Prancis bocor ke publik. Isi surat itu menyebut jika Rachel meminta pihak kedutaan agar menjemput dirinya beserta keluarga ketika tiba di Paris tanggal 20 Maret hingga 24 Maret 2016.

Gara-gara surat itu, ada dugaan bintang film ARISAN ini memanfaatkan jabatan demi keuntungan pribadi. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan jika Rachel Maryam ke Paris bukan dalam rangka dinas tetapi liburan bersama keluarga.

"Inikan masa reses, biasanya kalau reses sudah selesai dari Dapil kan ada yang umroh, ada juga yang manfaatkan waktu untuk keluarga. Biasanya kalau reses, waktu untuk keluarga kan sedikit," ujar Dasco saat dihubungi, Jumat (1/4).

Rachel ke Paris untuk liburan © KapanLagi.com®Rachel ke Paris untuk liburan © KapanLagi.com®

Alumni Universitas Pancasila ini menambahkan jika Rachel menanggung semua biaya liburannya sendiri, bukan minta bantuan pihak kedutaan. Alasannya, Rachel tak paham seluk beluk Prancis, sehingga Ia butuh bantuan untuk menyewa mobil rental.

"Minta fasilitas itu hanya dicarikan mobil rental. Waktu per telepon dicarikan kendaraan di sana yang aman, kan dia nggak ngerti, tapi bayar sendiri," sambung Anggota Komisi III DPR ini.

Saat KapanLagi.com® mencoba menghubungi nomor ponsel Rachel yang tertera di surat itu, masih belum ada respons sama sekali. Lalu, benarkah wanita berusia 35 tahun ini sengaja memanfaatkan jabatan demi keuntungan pribadi? Ikuti terus perkembangannya di KapanLagi.com®!

(kpl/ded/gtr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING