SELEBRITI

Ramaikan Bulan Suci Ramadan, Indosiar Siapkan Program Bernapaskan Islami Bertabur Bintang

Sabtu, 19 Maret 2022 12:06 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Indosiar Siapkan Program Bernapaskan Islami Bertabur Bintang (Credit: instagram.com/indosiar)

Kapanlagi.com - Tanpa terasa datangnya bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Stasiun televisi Indosiar pun telah menyiapkan program-program andalan bertabur bintang.

Program pertama untuk menemani waktu sahur adalah ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia atau AKSI. Ini merupakan acara tahunan Indosiar dalam mencari ustaz dan ustazah baru.

"Kita cari ustaz dan ustazah muda dari seluruh Indonesia supaya kemampuan mereka berkembang. Yang kita cari tentu yang ilmunya sudah ada, tinggal kita mengemas dengan baik dan bisa diterima oleh masyarakat luas. Ada juri yang melatih, mendidik sehingga betul betul jadi ustaz dan ustazah yang berkiprah memberi pencerahan mengenai keagamaan," kata Harsiwi Achmad selaku direktur program SCM dalam virtual conference.

1. Program Non Drama Nomor Satu

Setelah sembilan tahun berjalan, AKSI diungkap sebagai tontonan sahur dengan rating tinggi. Karena hal itulah Indosiar tetap mempertahankan kehadiran program satu ini.

"AKSI ini meski program dakwah, tapi selalu jadi program non drama nomor satu saat sahur. Itulah kenapa dari awal sampai sekarang kami pertahankan terus. Maaf ya, program dakwah kan kadang orang males nonton, tapi gimana cara kita kemas dengan menarik dengan lucu," jelas Harsiwi.

2. Tidak Hanya Menghibur

Faktor yang membuat AKSI begitu digemari setiap sahur karena tidak hanya membuat tertawa, tapi juga memberi edukasi agama. Terlebih dengan dukungan para host, juri, serta keseruan peserta dalam berkompetisi.

Untuk AKSI tahun 2022 melibatkan pendakwah kondang yakni Ustaz Solmed, Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto dan Mama Dedeh sebagai juri komentator. Sebagai host ada Ramzi, Irfan Hakim, Abdel, Rara, Putri dan Adul.

"Ada para ustaz dengan keunikan karakter masing-masing juga host yang lucu. Banyak makna sekaligus menghibur. Lebih lucu dari acara lawak, tapi kita dapat sesuatu yang banyak," imbuh Harsiwi.

3. Keluargaku Surgaku dan Festival Ramadan

Selain AKSI, ada program kultum bertajuk Keluargaku Surgaku yang akan menampilkan secara bergantian sketsa kehidupan tiga pendakwah kondang. Mereka adalah Ustaz Solmed, Ustaz Subki Al Bughury serta Ustaz Wijayanto untuk disaksikan jelang berbuka.

Lalu ada Festival Ramadan yang tayang pukul sepuluh malam menampilkan puluhan peserta marawis, qasidah dan patrol dari seluruh Indonesia. Acara ini melibatkan Irfan Hakim, Ramzy, Gilang Dirga, Jirayut, Soimah, Parto, Nassar dan Happy Asmara. Selain pendakwah kondang sebagai juri tetap, ada juri tamu sebut saja Cici Paramida, Fitri Carlina dan Via Vallen.


REKOMENDASI
TRENDING