Restu Sinaga Lepas Dari Rehabilitasi, Ini Kata Aktor Alex Abbad

Selasa, 14 Maret 2017 14:15 Penulis: Ahmat Effendi
Restu Sinaga Lepas Dari Rehabilitasi, Ini Kata Aktor Alex Abbad Alex Abbad ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tahun lalu, aktor Restu Sinaga sempat berurusan dengan pihak Kepolisian. Pada tanggal 2 Juni 2016 silam, Restu ditangkap Kepolisian Resor Jakarta Selatan karena mengonsumsi narkoba di kediamannya.

Setelah sejumlah sidang yang dijalani Restu, akhirnya diputuskan aktor berusia 42 tahun tersebut harus menjalani rehabilitasi 6 bulan. Keputusan tersebut dibuat oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tanggal 5 Januari 2017 silam.

"Barusan gua ngobrol di WA kalau besok (Minggu) gua mau ketemu. Gua baru tau kalau dia udah keluar (6 bulan rehabilitasi). Gua sih tadi abis chat ngobrol bercanda sama dia," ujar Alex Abbad di XXI Meteopole, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2017).

Selama bertahun-tahun Alex Abbad cukup dekat dengan Restu Sinaga. Ia bahkan sempat memberikan kesaksian saat sidang Restu dilangsungkan. Meski demikian ia belum sempat bertemu dengan sahabatnya tersebut setelah keluar dari rehabilitasi.

Alex Abbad sebut Restu Sinaga sudah keluar dari rehabilitasi narkoba. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAlex Abbad sebut Restu Sinaga sudah keluar dari rehabilitasi narkoba. ŠKapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Oke, sejujurnya untuk keputusan itu gua nggak tau yang baik. Apakah baik untuk Restu supaya dia kembali normal selama 6 bulan atau terlalu panjang atau pun pendek gua nggak tau," ujarnya.

Restu divonis 6 bulan rehabilitasi agar bisa lepas dari barang haram yang menjeratnya. Alex Abbad pun menghargai Pengadilan yang masih memberikan kesempatan untuk temannya tersebut kembali ke masyarakat.

"Tapi yang gua terima kasih, adalah kepercayaan untuk pengadilan bisa memberikan Restu kesempatan untuk kembali ke kita (masyarakat). Itu yang gua salut. Mudah-mudahan 6 bulan itu terlalu panjang buat Restu. Gua harap 2-3 bulan restu bisa balik normal lagi," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING