SELEBRITI

Richard Kyle Punya Cara Unik Bantu Korban Bencana Palu, Apakah Itu?

Jum'at, 12 Oktober 2018 16:34 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Richard Kyle & Jessica Iskandar © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bencana alam yang menimpa Palu menggugah hati banyak orang untuk turut memberikan bantuan. Tak terkecuali dari kalangan artis, sepeti Richard Kyle. Tak seperti artis kebanyakan, Richard Kyle punya cara unik untuk membantu saudara-saudara kita di Palu.

Cara unik ini adalah dengan bermain aplikasi TikTok. Awalnya banyak yang heran kalau mendengar hal ini. Tapi ternyata cara ini dirasa efektif bagi Richard Kyle dalam usahanya membantu korban gempa Palu.

Ditemui di sebuah kesempatan wawancara, kekasih Jessica Iskandar ini menceritakan awal mula dirinya menggunakan aplikasi TikTok untuk membantu Palu. Ternyata cara ini diinisiasi oleh klien kerjanya. "Jadi kan klien aku Tiktok dia ajak aku, dia bilang, 'Richard boleh bantuin kan? Kalau orang juga ikut sama challenge ini, buat video sama hashtag Palu kita donasi 2000 rupiah'," katanya.

1. Bantuan untuk Palu

Dan benar saja, dengan keikutsertaan Richard Kyle ini terkumpulah donasi dengan jumlah yang tidak sedikit. Sehingga cara ini terbilang efektif untuk dilakukan untuk menggalang dana untuk saudara-saudara kita di Palu.

"Sebenarnya efektif banget, sampai sekarang dalam dua hari dan aku juga ikut, mereka udah sampai kayaknya 50 ribuan cuma 2 hari. Itu keren banget kan? Jadi ya aku bikin video kreatif aja sama El dan Jessica. Ya kan kita harus bantu Palu," sambung Richard Kyle.

2. Doa Richard untuk Palu

Pada kesempatan ini, Richard Kyle bukan hanya menyerukan bantuannya untuk Palu. Ia pun menyampaikan doanya untuk gempa di daerah lain di Indonesia. "Hari ini aja ada gempa lagi kan dengar-dengar? Jadi semoga semua aman ya aku harap," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING