SELEBRITI

Ruben Onsu Hibur Ibunda Ivan Gunawan: Saya Nggak Mau Ngelihat Mama Sedih

Senin, 13 Juli 2020 14:44

Ruben Onsu ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Persahabatan yang erat antara Ivan Gunawan dan Ruben Onsu sudah membuat mereka seperti keluarga sendiri. Saat meninggalnya ayah Igun, Bambang Cahyo Gunawan, Minggu (12/7/2020), Ruben juga merasa terpukul dan kehilangan sosok ayah.

Dan sebagai bentuk rasa kasih sayang dan perhatian, saat di momen pemakaman mendiang, Ruben pun lebih fokus kepada ibunda Ivan Gunawan, Erna Gunawan.

"Saya tadi emang lebih banyak ke mama karena Igun jauh lebih kuat, jadi banyak cerita seru dari almarhum, yang lucu-lucu dan buat kita itu tadi cukup bisa menghibur mama tadi. Saya lebih ke mama aja sih supaya mama lebih kuat," kata Ruben Onsu saat ditemui di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan (13/7/2020).

Bagi Ruben sendiri, ia hanya tak ingin jika ibu sahabatnya itu merasa sedih dengan kepergian sang suami.

"Sekarang memang banyak orang tapi yang kepikiran itu gimana pas malam hari, soalnya mama sama papa itu selalu berdua ke mana pun, selalu berdua, jadi saya nggak mau ngeliat mama sedih," sambungnya.

1. Menguatkan Ivan Gunawan

Sebagai orang yang dekat dengan Ivan Gunawan, Ruben juga merasakan patah hati saat ayah sahabatnya itu meninggal dunia. Apalagi, Ruben juga pernah merasakan bagaimana kehilangan seorang ayah.

Ia pun terus memberi semangat kepada Igun agar lebih kuat dalam menghadapi cobaan ini.

"Saya beri semangat untuk Igun supaya dia bisa ngelewatin ini, dan saya percaya semua yang berawal dari pencipta akan kembali lagi ke dia, Igun bisa lebih kuat lagi melewati ini semua dan pasti butuh waktu untuk bisa kambali pulih," ujar suami Sarwendah ini.

2. Pesan Untuk Ivan Gunawan

Sebagai seorang yatim piatu, Ruben Onsu tentu tahu bagaimana rasanya tak punya orangtua. Dan ia pun memberikan pesan kepada sahabatnya itu untuk lebih dekat dengan sang bunda.

"Saya bilang sama dia 'kakak harus jaga mama sekarang' kalau aku udah yatim piatu, ya memang sampai berapa tahun pun sedihnya pasti masih ada. Jadi saya bilangin 'kakak harus jaga mama gantiin papa, jadi harus punya waktu ekstra untuk mama'  emang Igun deket ya mama, tapi sekarang harus lebih dekat lagi dan lebih banyak nyediain waktu buat mama lagi," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING