SELEBRITI

Salut! Konser Amal Satu Indonesia Sukses Kumpulkan Donasi Rp 2,8 Miliar untuk Terdampak Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 12:21

Konser Amal Satu Indonesia

Kapanlagi.com - PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (Emtek) telah sukses mengumpulkan donasi Rp 2,8 miliar dari Konser Amal Satu Indonesia yang digelar pada Minggu (10/5) malam. Konser musik ini disiarkan live melalui SCTV, Indosiar, O Channel, Vidio, dan didukung Liputan6.com.

Konser Amal Satu Indonesia digelar sebagai wujud penghargaan tinggi Emtek terhadap para pahlawan bangsa dalam melawan Covid-19. Mereka adalah presiden RI, BNPB, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, tim medis, TNI, POLRI, hingga seluruh lapisan masyarakat yang mematuhi himbauan pemerintah.

Selain itu, konser yang digelar di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat ini juga turut mengajak pemirsa dan masyarakat untuk melihat lebih dekat pengorbanan dan perjuangan para pahlawan medis untuk melawan pandemi corona.

 

1. Sudah Donasi Sejak Maret lalu

Konser Amal Satu Indonesia telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2.804.786.624 pada Minggu malam. Sebelumnya, sejak Maret lalu program Emtek Peduli Corona ini sudah mendapat donasi sebesar Rp 12.515.173.734.

Selain itu, acara Konser Amal Satu Indonesia ini juga memperoleh dana dari pihak sponsor yang mencapai Rp 6.350.000.000. Nantinya semua total dari donasi ini digunakan untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19.

Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Group mengatakan kalau seluruh donasinya akan disalurkan kepada yayasan di bawah holding Emtek Group itu.

"Seluruh hasil donasi dari pemirsa, pihak sponsor, dan seluruh keuntungan yang terkumpul akan diserahkan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk penanggulangan pandemi Covid-19," jelas Sutanto.

2. Diserahkan Langsung ke Ketua YPAPK

Lebih lanjut, secara simbolis hasil donasi tersebut langsung diserahkan kepada Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Imam Sudjarwo.

"Kami akan langsung salurkan melalui distribusi alat kesehatan, masker, dan lain-lain. Juga dalam bentukan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkas Imam Sudjarwo.

3. Dimeriahkan Selebriti Ternama

Konser yang dilaksanakan di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat ini telah melibatkan 300 selebritis. Mulai dari penyanyi, pesinetron, artis film, komika, presenter, dan olahragawan juga memeriahkan konser ini. Acara ini digelar selama 4 jam yakni mulai dari jam 16.00 - 20.00 WIB di aplikasi Vidio.

Dipandu Indy Barens dan Indra Bekti, konser ini dipenuhi penampilan luar biasa dari sederet artis seperti Rossa, Rhoma Irama, Agnez Mo, Ariel Noah, Pasha Ungu, Tantri Kotak, Giring Ganesha, Charly Setia Band dan masih banyak lagi.

4. Donasi Masih Terus Berjalan

Hingga kini Emtek Peduli Corona masih terus menerima donasi dari masyarakat yang ingin mendukung perjuangan para tenaga medis melawan Covid-19. Masyarakat bisa berdonasi melalui beberapa pilihan nomor rekening berikut.

BCA (500.557.2000) - SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) - INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Selain itu juga bisa melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan scan QR Code di aplikasi DANA.


REKOMENDASI
TRENDING