SELEBRITI

Santai Main Futsal di Tengah Penyebaran Virus Corona, Iko Uwais: Dibawa Positif Aja

Rabu, 18 Maret 2020 19:35

Iko Uwais / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin cepat tak bisa dipungkiri menebarkan rasa cemas bagi seluruh publik Tanah Air. Meskipun begitu, beberapa orang lebih memilih untuk menanggapi bencana ini dengan kepala dingin, tanpa harus panik berlebihan, seperti yang ditunjukkan oleh sosok Iko Uwais.

Belum lama ini, sang bintang film THE RAID itu terlihat menjalani aktivitas futsal bersama teman-temannya. Padahal seperti diketahui, pemerintah sudah memberikan arahan agar publik sebaiknya stay di rumah masing-masing jika tak ada keperluan mendadak.

"Gue La haula walakuata illabillah gitu aja deh. Yang penting gue ikhtiar, bukan tanpa control, tetap jaga-jaga, mana yang pantes buat gue ya gue jalanin. Gue kumpul sama temen lama bisa dihitung dengan jari, ini sudah gue rencanain sebelum pulang dari Jepang. Memang pas bisanya di tanggal segitu. Memang banyak pertanyaan gitu, tapi gini deh, masing-masing sesuai ketentuan-Nya, aqidahnya aja, kalau dikasih sehat, Insha Allah sehat," ungkap Iko saat dihubungi via telepon, Rabu (18/3).

1. Tetap Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Meski terkesan santai, namun bukan berarti Iko tidak peduli. Suami Audy Item itu tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri pun keluarga, sambil tetap melakukan apa yang menurutnya perlu dilakukan.

"Membatasi, yang menurut gue penting ya masih gue kerjain, yang kurang penting ya nggak gue kerjain. Tetep di rumah sama keluarga, jarang ketemu sama anak kan gue, haha," sambungnya.

2. Stay Positif

Menurut Iko, Stress atau panik berlebihan malah akan membuat pikiran sakit. Karenanya Ia tetap mencoba untuk tetap positif dalam menghadapi wabah yang membuat resah seluruh dunia ini.

"Dibawa positif aja, pikiran positif, Insha Allah nggak ada masalah. Kalau dibawa negatif, dibawa panik, jangankan di luar rumah, di dalem rumah aja malah jadi sakit, sakit pikiran nanti," tutup pria berusia 37 tahun itu.


REKOMENDASI
TRENDING