SBY Berbela Sungkawa Kepada Mbah Surip

Selasa, 04 Agustus 2009 16:31 Penulis: Yunita Rachmawati
SBY Berbela Sungkawa Kepada Mbah Surip Mbah Surip
Kapanlagi.com - Kepergian Mbah Surip menghadap Sang Khalik mengundang reaksi berbagai pihak. Bukan cuma dari penggemar dan para artis yang pernah bekerja sama, bahkan bela sungkawa pun datang dari pimpinan RI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY menyampaikan rasa duka citanya atas meninggalnya musisi bernama asli Urip Ariyanto ini dan mengharapkan semangat berkesenian Mbah Surip bisa terus dilanjutkan.

"Saya mendengar Mbah Surip meninggal dunia. Saya ikut berbela sungkawa dan mendoakan semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan sesuai amal baktinya," kata Presiden dalam jumpa pers di halaman kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (4/8).

Menurut SBY, Mbah Surip yang meninggal di usia 60 tahun adalah seniman yang hidup dengan sederhana dan mencurahkan hidupnya dalam berkesenian sesuai caranya sendiri. Presiden juga berharap pemakaman Mbah Surip bisa dilancarkan pihak pemerintah.

"Saya harapkan paguyuban musik dan pemda membantu pemakaman beliau," katanya.

Menurut Presiden, sosok seperti Mbah Surip itu bisa memberikan pelajaran berharga dalam semangat menekuni bidang tertentu seperti di bidang kesenian.

Mbah Surip, penyanyi lagu fenomenal Tak Gendong itu meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes), Kramat Jati Jakarta Timur, pada Selasa sekitar pukul 10.20 WIB.  

(kpl/boo)


REKOMENDASI
TRENDING