SELEBRITI

Sederet Artis Yang Tertangkap Narkoba Pada Tahun 2019, Terbaru Ada Aris Idol

Rabu, 16 Januari 2019 15:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Aris Idol & Caca Duo Molek © Istimewa

Kapanlagi.com - Narkoba memang bisa merusak semua orang. Tak peduli rakyat jelata, pejabat maupun publik figur, semuanya bisa terkena jeratan narkoba yang tak hanya mematikan, namun juga merusak.

Sederet selebriti ini pun terpaksa ditangkap di penghujung maupun di awal tahun 2019. Kasus mereka sama, narkoba. Siapa saja deretan selebriti tersebut? Simak list-nya di sini.

1. Caca Duo Molek

Yang masih hangat adalah pedangdut Caca Duo Molek. Dirinya ditangkap di sebuah apartemen daerah KH Mas Mansyur, Jakarta Selatan bersma seorang pria bernama Chandra.

Dari penggeledahan yang dilakukan ditemukan beberapa barang bukti. Diantaranya Satu buah cangklong bekas pakai shabu netto 0,0466 gr, 0,5 butir ekstasi, dan tutup botol bong terpasang.

Subdit 1 Ditresnarkoba PMJ pun mengungkap jika penangkapan Caca berawal dari info yang didapat oleh masyarakat tentang pengedar narkoba Yahya Ansori Nasution. Dari tangan Yahya inilah, Caca membeli barang haram tersebut.

Setelah melakukan interogasi, didapat info jika Caca dan Chandra membeli sabu dengan harga 900 ribu rupiah. Sedangkan ekstasi yang ada, mereka dapatkan dari salah satu tempat hiburan di tanggal 7 Januari 2018.

2. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel sebenarnya ditangkap di penghujung tahun 2018, tepatnya pada tanggal 27 Desember 2018. Saat digeledah di kediamannya ditemukan beberapa barang bukti, seperti kokain berserta alat hisapnya.

Pihak Polres Jakbar telah merilis terkait penangkapan mantan dari Andi Soraya ini. Ternyata kokain yang Steve peroleh ia ambil sendiri dari Belanda.

"Hasil BAP, tersangka membawa barbuk itu lewat penerbangan salah satu maskapai. Dia bawa barang ini dililitkan ke dalam baju, dimasukan ke dalam koper di bagasi. Kita selidiki, gimana dia tidak terdeteksi," ujar Kasat Reskim Polres Jakarta Barat.

Dengan adanya barang bukti ini, Steve pun dijerat pasal tentang narkotika."Sementara pengakuan BAP, untuk dipakai sendiri dan atau pun bersama teman. Pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati," ucap Kasat Satresnarkoba, AKBP Erick Frendriz.

3. Aris Idol

Pihak Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap Januarisma Runtuwene atau yang lebih dikenal sebagai Aris Idol, jebolan Indonesian Idol 2008. Tak sendiri, dirinya ditangkap bersama beberapa orang lain berinisial YSP, AS, AY, dan AM.

Polisi menangkap mereka di Apartemen Jalan HR. Rasuna Said Menteng Atas Setia budi Jakarta Selatan dengan barang bukti sabu-sabu berat brutto 0,23 gram, satu unit bong, dan lima HP.

Setelah diamankan, polisi pun melakukan tes urin pada mereka dan hasilnya semuanya positif memakai narkoba. Saat ini, pihak berwajib masih mendalami kasus penangkapan penggunaan narkoba tersebut.

Diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, lima orang ini akan dikenai pasal pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1), Pasal 132 ayat (1), UURI No. 35 th 2009 tentang narkotika.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING