SELEBRITI

Sederet Fakta Unik Mawar de Jongh Seputar Kehidupan Pribadi - Perjalanan Karier, Pernah Jadi Penagih Utang

Senin, 06 September 2021 16:22

Mawar de Jongh (credit: instagram/mawar_eva)

Kapanlagi.com - Mawar de Jongh jadi salah satu selebriti muda yang kariernya terus bersinar. Sejak berhasil menjuarai sebuah ajang pencarian bakat, Mawar de Jongh terus mengembangkan bakat yang dimilikinya. Kini tak saja dikenal sebagai aktris, Mawar juga dikenal sebagai penyanyi dengan sejumlah single yang sangat hits.

Sejak awal kemunculannya, Mawar berhasil menarik perhatian karena pesona yang dimilikinya. Namun tak sekadar bermodal tampang yang cantik, Mawar memang mempunyai bakat yang luar biasa dalam hal akting dan bermusik. Hal ini dibuktikan lewat penampilannya yang selalu memukau baik dalam film, maupun panggung musik.

Di balik pribadinya yang kalem, Mawar de Jongh menyimpan banyak cerita dan fakta unik seputar kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya. Penasaran, fakta apa saja itu? Langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta tentang Mawar de Jongh berikut ini.

1. Sewaktu Kecil Hobi Main Bola

Pesona seorang Mawar de Jongh memang sulit untuk diabaikan. Wajahnya yang cantik, bakat akting mumpuni, suara merdu, dan pembawaannya yang kalem bikin siapapun mudah jatuh hati padanya. Namun di balik itu semua, Mawar ternyata punya masa kecil yang sedikit bertolak belakang dengan penampilannya yang anggun seperti saat ini.

Dalam tayangan youtube milik Armand Maulana, Mawar sempat cukup banyak mengungkap masa kecilnya yang penuh kelucuan dan hal-hal absurd. Salah satunya, ternyata Mawar kecil suka bermain sepak bola dibanding boneka. Hal ini lantaran, Mawar sangat dekat dengan kakak laki-lakinya. Menariknya, sampai saat ini Mawar masih ingat nama teman-teman kakaknya saat bermain bola semasa kecil dulu.

 

2. Pernah Jadi Penagih Utang

Kini dikenal sebagai aktris dan penyanyi terkenal, siapa sangka Mawar de Jongh seorang pernah menjadi penagih utang. Mawar membantu menagihkan pada teman-temannya di sekolahnya yang berutang pada usaha catering sang ibu. Dengan malu-malu Mawar mengenang dan menceritakan pengalaman lucunya tersebut.

"Jadi Mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah, karena dulu tuh kan kita kayak ada les gitu, nah tapi sebenarnya yang ditugaskan (menagih utang) itu Budi (Budi Floris De Jongh kakak Mawar)," ungkap Mawar de Jongh malu-malu.

 

3. Dekat dengan sang Kakak

Mawar de Jongh lahir dari keluarga campuran, dengan ayah yang berasal dari Belanda dan ibu dari Medan. Lahir dan tumbuh di keluarga yang hangat, Mawar mempunyai kedekatan dengan ayah dan ibunya. Selain dekat dengan orangtua, Mawar juga sangat dekat dengan kakak laki-lakinya yang bernama, Budi Floris de Jongh.

Saking dekatnya, Mawar mengaku sang kakak memberikan banyak pengaruh dalam hidupnya. Mulai dari hal-hal sepele seperti rasa tidak suka pada buah tomat, menjadikan spiderman sebagai super hero favorit. Berulangkali Mawar juga menunjukkan kekagumannya pada sang kakak yang berselisih usia 3 tahun itu. Mawar juga tak segan mengaku menjadikan sang kakak sebagai sosok panutan.

 

4. Perjalanan Karier yang Panjang, Dimulai dari Modeling Sejak TK

Mawar de Jongh bisa dibilang kini sedang berada di puncak karier. Setiap film yang dibintanginya selalu laris ditonton banyak orang, sementara lagu-lagunya juga selalu hits di kalangan penikmat musik. Sebelum sampai di titik ini, Mawar telah merintis kariernya dari bawah. Aktris cantik yang pada 20 september tahun ini genap berusia 20 tahun ini, memulai kariernya sejak masih TK.

Ketika masih TK, Mawar sudah memulai menyicip panggung modeling. Melihat bakat besar sang putri, ibunda Mawar juga sempat memasukkan putrinya ke sebuah sanggar seni di Medan. Di sanggar itu, Mawar pertama kali belajar akting.

Keikutsertaan Mawar di ajang Miss Celebrity seolah jadi titik balik Mawar dalam menapaki karier di dunia hiburan. Mawar yang saat itu masih berusia 14 tahun berhasil memikat juri dan keluar sebagai pemenang. Perlahan tapi pasti, hingga saat ini karier Mawar terus semakin bersinar.

 

5. Tak Pernah Lupakan Sosok Berjasa di Hidupnya

Selain karena usahanya sendiri, Mawar tak menampik ada banyak orang berjasa di keberhasilan kariernya. Karenanya, Mawar tak pernah melupakan setiap orang yang telah membantunya dalam meniti karier. Salah satunya, sosok yang dia panggil Kak Delfia.

Delfia yang merupakan teman sekamarnya saat menjalani karantina Miss Celebrity. Mawar mengaku, Delfia banyak melakukan kebaikan untuknya. Mulai dari membangunkannya setiap hari, hingga memakaikan makeup ketika Mawar sakit.

"Aku merasa kalau di peagent kayanya jarang banget ada yang sebaik dan setulus Kak Delfia, sih. Bener-bener baik banget deh," kata Mawar berkaca-kaca dalam youtube Armand Maulana.

 

6. Kisah Haru di Balik dukungan Ibu

Dalam momen yang sama, Mawar juga menceritakan kisah haru tentang dukungan sang ibu saat dirinya mengikuti Miss Celebrity. Sehari sebelum malam grandfinal, Mawar sempat menelpon ibunya di Medan. Saat melakukan telpon itu, ternyata sedang di atas motor, sibuk menempelkan poster dan spanduk meminta dukungan.

"Pas aku pulang ke Medan ternyata lumayan banyak Mama nempelin spanduknya 'Dukung Mawar di Miss Celebrity'. Jadi selama aku di karantina, ternyata Mama juga berjuang di sana nempelin itu promosiin. Makanya, kayanya aku dapat Miss Favorite kayanya juga karena mama," ungkap Mawar penuh haru.

Itulah di antaranya sederet fakta unik seputar kehidupan dan perjalanan karier Mawar de Jongh. Gimana KLovers, jadi makin ngefans sama Mawar kan?

 


REKOMENDASI
TRENDING