SELEBRITI

Selain Didi Kempot, 9 Public Figure Dalam dan Luar Negeri Ini Meninggal di Awal Tahun 2020

Kamis, 07 Mei 2020 12:44 Penulis: Dita Tamara

Ashraf Sinclair, Allan Wangsa, Glenn Fredly (credit: instagram.com/Glenn Fredl; instagram.com/allanwangsa; glennfredly309)

Kapanlagi.com - Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat bagi sebagian orang. Pasalnya, di tahun ini banyak sekali kejadian-kejadian yang menimpa bumi tercinta akibat pandemi virus corona yang tak kunjung selesai. Tidak hanya itu saja, hiburan tanah air juga mengalami duka yang mendalam akibat kehilangan beberapa public figure yang bertalenta.

Terbaru ini, kepergian Didi Kempot menjadi trending dan masyarakat dibuat sangat terkejut. Jika kita menengok ke belakang, di tahun 2020 ada beberapa artis tanah air yang meninggal secara mendadak. Berikut ini deretan artis yang meninggal di tahun 2020:

 

1. Lina Mantan Istri Sule

Lina, mantan komedian Sule meninggal dunia pada tahun 2020. Ibu penyanyi Rizky Febian itu diketahui meninggal karena sakit lambung yang diidapnya. Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020). Meninggalnya Lina itu membuat warganet kaget. Karena terbilang sangat mendadak.

Kepergian yang mendadak itu membuat Rizky Febian menggelar otopsi pada jenazah Lina. Namun, hasil otopsi pun mengesahkan bahwa mendiang meninggal akibat komplikasi beberapa penyakit seperti hipertensi, luka selaput lambung, dan pembengkakan rongga jantung.

2. Ria Irawan

Ria Irawan telah menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada Senin (6/1/2020). Ria meninggal akibat penyakit kanker getah bening yang ia derita selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, Ria telah dirawat di RSCM sejak November 2019. Kala itu, Ria sempat dinyatakan sembuh dari kanker pada 2017 lalu. Hingga akhirnya kanker tersebut kembali muncul dan merenggut nyawanya.

3. Allan Wangsa

Panggung hiburan Tanah Air dikejutkan lewat kabar duka dari Allan Wangsa yang meninggal dunia pada Selasa (4/2/2010) malam. Allan merupakan seorang youtuber yang cukup populer. Lelaki asal Cianjur itu juga seorang presenter dan dirinya juga pernah membintangi film TUYUL

Allan Wangsa tutup usia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Kabar yang beredar, dia meninggal akibat penyakit gagal ginjal yang diidap. Dirinya meninggal dunia pada usia 31 tahun.

4. Ashraf Sinclair

Selanjutnya kabar mengejutkan datang dari suami Bunga Citra Lestari, yakni Ashraf Sinclair yang meninggal dunia pada Selasa, (18/2/2020). Aktor tampan itu meninggal di usianya yang terbilang masih muda yakni 40 tahun. Dalam keterangannya, Ashraf meninggal karena serangan jantung.

Kepergiannya yang terbilang mendadak itu, tentu menyisakan duka yang mendalam pagi para penggemar dan keluarga. Pasalnya, sebelumnya Ashraf tidak menunjukkan gejala penyakit apapun.

5. Glenn Fredly

Kabar kepergian Glenn Fredly pada Rabu, 8 April 2020 membawa duka mendalam bagi berbagai pihak. Pasalnya, di usianya yang masih produktif, kepergiannya itu terbilang mendadak.

Pria kelahiran 30 September 1975 merupakan musisi tanah air yang terkenal dan berbakat. Ia telah lama berkontribusi dalam dunia musik Indonesia. Penyanyi dengan genre Pop R&B yang terkenal dengan lagu-lagu romantisnya dan selalu menghipnotis pendengarnya. Berkat lagu-lagunya yang menyayat hati, nama Glenn Fredly kian banyak dikenal masyarakat dengan suara melankolisnya.

6. Didi Kempot

Kabar duka kembali menyelimuti hiburan tanah air. Penyanyi legendaris Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi pukul 07.30 (5/5/2020) di RS Kasih Ibu. Pria yang memiliki nama asli Didi Prasetyo ini membuat kehilangan semua penggemarnya. Didi yang dikenal melalui lagu-lagu campursarinya itu meninggal dunia diusianya yang ke-53 tahun.

Kepopuleran Didi Kempot sangat melejit sejak tahun-tahun terakhir ini. Bahkan, lagu-lagu nya tersebut sangat digandrungi oleh kaum muda yang menyebutnya sebagai Godfather of Broken Heart itu.

7. Erwin Prasetya eks Dewa 19

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan. Musisi kondang Erwin Prasetya yang merupakan bassist pertama Dewa 19 meninggal dunia pada Sabtu, (2/5/2020). Diketahui, kepergian Erwin akibat mengalami pendarahan di lambung. Ervin dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan.

Lama tidak mendengar kabarnya, kepergian bassist tersebut sontak membuat penggemar dan keluarga sangat kehilangan.

8. Kobe Bryant

Kabar duka tidak hanya terjadi di tanah air. Publik figur sekaligus legenda bola basket Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020).

Saat itu, Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Maria Onore, yang berusia 13 tahun termasuk ke delapan penumpang beserta satu pilot yang berada dalam helikopter Sikorsky S-76 ikut dalam kecelakaan nahas tersebut. Kepergian sang legend yang begitu mendadak membuat beberapa penggemar seluruh dunia sangat terpukul.

9. Kenny Rogers

Dunia musik luar negeri kembali berduka, ikon musik country Kenny Rogers meninggal dunia pada Jumat (20/3/2020). Kenny Rogers menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya pada usia 81 tahun.

Kenny Rogers merupakan seorang penyanyi yang pernah meledak karirnya di puncak tangga lagu era tahun 70-andan 80-an. Kenny meninggal dunia dalam keadaan damai dengan dikelilingi anggota keluarga tercinta.

Itulah deretan public figure yang meninggal di awal tahun 2020. Kabar kepergian mereka sungguh meninggalkan duka mendalam di dunia hiburan tanah air. Selamat jalan dan semoga tenang di sisi-Nya.

 


REKOMENDASI
TRENDING