SELEBRITI

Sempat Dirumorkan Pindah Agama Karena Video yang Menampilkannya Berada di Gereja, Ike Muti Akhirnya Beri Penjelasan

Sabtu, 11 Desember 2021 07:07

Ike Muti dirumorkan pindah agama © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ike Muti beberapa waktu yang lalu sempat jadi perbincangan warganet karena namanya disebut jadi salah satu artis yang beralih keyakinan, dari Islam ke Katolik. Hal itu berawal dari sebuah unggahan video yang menampilkan deretan artis.

Tentu saja Ike Muti kaget akan unggahan tersebut dan mengaku baru mengetahui video tersebut dari ibunya. Saat ditanya, Ike pun menjelaskan soal video tersebut yang pastinya tak benar karena kala itu ia hanya sedang menghadiri pernikahan salah satu kerabat yang beragama Katolik.

"Masya Allah aku itu juga kaget soalnya yang ngirim video itu ibuku sendiri. Sebenarnya video itu aku dapat tiga minggu yang lalu, karena sebagian keluarga ada yang Katolik dan itu foto pernikahan saudara papa, dan viralnya di situ kita ketawa semua dan dibilangnya dalam unggahan '15 Artis yang Pindah Agama,'" ungkap Ike Muti saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, (10/12) Jumat sore.

1. Unggahan Penggemar

Ike juga menyebut pengunggah video tersebut di platform Youtube adalah sebuah yayasan agama yang tak ingin ia sebutkan namanya. Ternyata pengunggah video tersebut juga merupakan penggemarnya ketika ia berakting di serial Preman Pensiun.

"Yang masukan di video dan dapat viewers banyak itu salah satu yayasan agama. Usut punya usut sepertinya mereka ngefans sama mami Khadijah waktu aku di Preman Pensiun kan di itu semua muslim jadi mereka nganggap aku seiman (pindah agama)," ujarnya.

2. Hadiri Pernikahan Saudara

Karena hal tersebut, Ike mengatakan banyak rekan serta kerabatnya yang membela bahwa dirinya beragama Islam. Ia pun menegaskan kembali dirinya cuma sedang menghadiri pernikahan saudaranya.

"Banyak teman-temanku bilang aku muslim dan Hajah dan akun youtube itu kekeh bilang 'lihat itu postingan itu di gereja,' aku awalnya nggak boleh komen tapi akhirnya aku komen emang nggak boleh datang ke nikahan sepupu. Lagi-lagi salah paham," pungkasnya.

3. Heboh Take Down Foto Presiden

Beberapa waktu yang lalu, Ike Muti juga sempat membuat heboh karena dirinya yang mendapat tawaran sebuah projek web series bersama Pemprov DKI Jakarta yang mengharuskan aktris senior ini men-take down fotonya bersama Presiden Joko Widodo di Instagram pribadinya. Atas hal tersebut Pemprov DKI pun melayangkan somasi padanya.

Sejak awal sampai hingga akhirnya kini kasus tersebut sudah selesai, Ikke Muti sama sekali tak ada klarifikasi secara langsung kepada awak media. Hingga pada akhirnya, saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, (10/12) Jumat sore, Ikke Muti pun akhirnya angkat bicara.

Ikke Muti menjelaskan bagaimana duduk perkara awal dari masalah tersebut. Meski begitu awalnya ia tak mau membahas persoalan tersebut.

"Aku sih nggak mau ngebuka kan udah lama, udah selesai jadi kalau nanya waktu itu aku kan ditawarin buat web series yang kerja sama dengan Pemda, nah abis itu aku udah diokein sama agency, tapi waktu itu salah satu syaratnya harus take down foto sama presiden di sosmed aku. Nah itu yang menurut aku nggak logic, seorang lambang negara Pak Jokowi harus nurunin foto beliau itu nggak pantes," ungkap Ike Muti.

4. Tak Ingin Koar-Koar

Selain itu, Ikke mengakui memang ia diminta dan tak ingin berkoar-koar di hadapan media terkait masalah ini. Apalagi selama 15 tahun berkecimpung di dunia hiburan tanah air, nama Ike Muti jauh dari gosip-gosip negatif.

"Memang waktu itu aku diminta untuk tidak bicara sama media mana pun. Kan heboh banget kemaren. Kan memang selama terjun 15 tahun di dunia hiburan nggak pernah bikin gaduh, nggak pernah ribut kan emang diajarin sama jangan jadi artis viral," ujarnya.

5. Masih Diungkit Netizen

Meski begitu, masalah tersebut tentunya kini sudah selesai dan Ike sudah meminta maaf karenanya. Akan tetapi efek dari masalah tersebut rupanya masih dialami oleh wanita berusia 49 tahun ini.

Banyak netizen usil yang masih mengungkit persoalan tersebut. Bahkan karena hal itu, ia mengaku sangat mengganggu mentalnya.

"Jujur sampai saat ini itu bikin saya drop. Masih sering diungkit-ungkit kadang serba salah posisi saya," ucap Ike Muti.

(kpl/irf/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING