Sempat Jatuh Sakit, Intan Aletrino Raih Prestasi di Kancah Dunia

Jum'at, 16 Desember 2016 17:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Sempat Jatuh Sakit, Intan Aletrino Raih Prestasi di Kancah Dunia Intan Aletrino © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama Intan Aletrino, Puteri Indonesia Pariwisata 2016, menjadi perbincangan publik dunia lantaran masuk Top 10 dan Miss Multimedia dalam ajang Miss Supranational 2016, yang berlangsung di Mosir Hall of Sports di Krynica Zdroj di Polandia.

Hal ini tentu menjadi prestasi baru bagi gadis asal Sumatera Barat itu. Intan mengatakan, untuk meraih Top 10 dan Miss Multimedia pada ajang Miss Supranational 2016 tidaklah mudah. Dia harus bersaing dengan 71 finalis Miss Supranational 2016 lainnya.

"Di sana musim dingin. Sebelumnya sakit, tapi terlewati jalan lancar. Ya nggak terasa seperti kompetisi karena sangat bersahabat, mendapatkan sisterhood yang baru," kata Intan saat ditemui di Wedang Café, Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).

Intan Aletrino © Kapanlagi/Budy SantosoIntan Aletrino © Kapanlagi/Budy Santoso


Bukan hanya bermodalkan wajah cantik, demi meraih Top 10 dan Miss Multimedia pada ajang Miss Supranational 2016. Tetapi wanita jebolan Fakultas Hukum Universitas Andalas itu harus menunjukkan prestasi yang dia miliki.

"Sempet ada kabar miring, kata haters Intan masuk top ten karena vote-vote doang. Tapi tanpa vote pun Indonesia masuk Top 10, dan di posisi 7. Seneng sih bisa klarifikasi itu,"

Sebelumnya, Intan beserta finalis lainnya harus mengikuti masa karantina yang berlangsung sejak tanggal 17 November hingga 2 Desember 2016. Selama di karantina semua peserta Miss Supranational 2016 harus mengikuti serangkaian kegiatan dan penjurian yang sudah disiapkan panitia World Beauty Association.

"Yang nggak bisa dilupakan, nggak semua orang bisa pakai bahasa Inggris. Dengan keterbatasa bahasa tetap bisa komunikasi kita bisa rasakan kehangatan dari mereka. Jadi saling support, saling back up," tandas Intan.

(kpl/far/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING