SELEBRITI

Sempat Muntah Darah, Syakir Daulay Ungkap Kondisi Terakhir Ameer Azzikra Sebelum Meninggal Dunia

Sabtu, 04 Desember 2021 18:48

Syakir Daulay Ungkap Kondisi Terakhir Ameer Azzikra © instagram.com/syakirdaulay

Kapanlagi.com - Ameer Azzikra belum lama ini telah menghembuskan Nafas terakhirnya di rumah sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Diketahui, putra kedua dari almarhum ustaz Arifin Ilham ini dilarikan ke rumah sakit hingga dirawat di ruang ICU karena penyakit liver dan infeksi di paru-parunya.

Tentu keluarga, rekan, serta sahabat mendiang Ameer Azzikra sangat kehilangan. Salah satunya, Syakir Daulay yang sangat terpukul karena kabar duka tersebut.

Saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, (4/12) Sabtu sore, Syakir Daulay menceritakan bagaimana kondisi Ameer Azzikra beberapa jam sebelum meninggal dunia. Syakir menyebut, Adik Alvin Faiz itu ternyata sempat muntah darah.

1. Muntah Darah Sebelum Koma

Awalnya, Syakir Daulay mendapat kabar itu dari istri Ameer Azzikra, Nadzira Shafa. Ia mengatakan keadaan Ameer yang kritis sebelum koma.

"Dia kabarin, habis maghrib muntah darah. Sadar, terus dibawa ke ruang ICU, habis itu koma," ungkap Syakir Daulay.

2. Dapat Firasat Buruk

Tak hanya itu, karena kondisi yang semakin memburuk, Syakir Daulay menyebutkan jantung sahabatnya itu juga sempat terhenti. Mendengar kabar tersebut, Syakir yang kebetulan berada di Bogor pun langsung mendatangi rumah sakit, tempat sahabatnya itu dirawat karena firasat buruk sudah mendatanginya.

"Nggak lama setelah isya, jantungnya bang Ameer enggak berdetak. Makin bergejolak. Firasatnya takut ada apa-apa di sepertiga malam," paparnya.

"Ternyata benar, Ameer menghembuskan napas terakhirnya," tukasnya.

3. Idap Sakit Liver dan Masalah Paru-Paru

Sebagai informasi, Ameer Azzikra selama ini diketahui memiliki riwayat penyakit liver dan masalah paru-paru. Kondisi kesehatan Ameer semakin diperburuk karena kelelahan.

"Dia ternyata ada sakit liver, mungkin lagi berasa sakit terus juga kecapean, saya tanya sama istrinya, jadi dia mungkin sudah nggak kuat," ujar Adit mantan manajer Ameer Azzikra.

"Saya dapat info juga ada paru-paru juga. Dan saya lihat story Syakir ada masalah di paru-paru. Udah banjir (paru-parunya), kayak paru-paru basah apa gimana akhirnya dia udah nggak kuat bernafas, jadi gitu," imbuhnya.

4. Titip Pesan Pada Istri

Jauh sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sering kali berpesan kepada istrinya, Nadzira Shafa supaya menjaga ibundanya. Selain itu, dia juga ingin sang istri mengikuti jejaknya dalam hal kebaikan terhadap sesama.

"Pesannnya ini sudah lama sebenernya, cuman aku inget-inget terus. Dia bilang kalau dia pergi duluan jangan jauh-jauh dari mama Yuni, terus jalankan kebaikan dia, berbagi," kata Nadzira Shafa, istri Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11).

5. Merasa Kehilangan

Sebagai sahabat, tentunya kepergian Ameer Azzikra membuat Syakir Daulay merasa kehilangan. Apalagi karena Syakir dan almarhum menimba ilmu kepada guru yang sama.

(kpl/irf/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING