SELEBRITI

Seperti Orangtua Kandung Sendiri, Kesha Ratuliu Sungkem Ke Mona Ratuliu Saat Pernikahannya

Kamis, 11 Februari 2021 10:26 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kesha Ratuliu © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kesha Ratuliu baru saja melangsungkan pernikahan dengan Adhi Permana pada Minggu 8 Februari 2021. Saat momen sakral tersebut berlangsung, Kesha Ratuliu tak lupa sungkem kepada tantenya, Mona Ratuliu.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (10/2) Kesha mengungkapkan bahwa dirinya sudah menganggap Mona Ratuliu seperti orangtuanya sendiri. Karena seperti diketahui, semenjak kedua orangtuanya bercerai, Kesha Ratuliu sangat dekat dengan tantenya itu.

1. Turut Besarkan Kesha

"Karena meskipun dia nggak melahirkan aku, tapi dia salah satu orangtuaku juga. Dia kan adiknya papa, dia juga yang besarkan aku, terus dia juga banyak berperan di hidup aku," ungkap Kesha Ratuliu.

"Buat pernikahan ini jadi bunda juga ikut campur tangan sama masalah di hidup aku bunda banyak kasih masukan dan menemani, jadi ya sama yang namanya orangtua kita harus lebih hormat. Nggak ada salahnya aku beri sungkeman ke bunda," lanjutnya.

2. Banyak Wejangan

Tak hanya itu, sebelum memutuskan untuk menikah, ia juga mengungkapkan bahwa banyak wejangan yang diberi oleh Mona Ratuliu. Bahkan, ia menyiratkan bahwa Mona Ratuliu cukup berperan ketika meyakinkannya untuk menikah.

"Sebenarnya kalau wejangan dikasih sama bunda Mona, sama mama papa aku, sama papanya Adi apalagi. Tapi kita sebenernya di umur aku yang muda ini aku sama adi itu otaknya sudah cukup udah menjalani rumah tangga," ujarnya.

3. Usia 24 Tahun

"Kata bunda sendiri sempurnanya otak kita di umur 24 jadi kalau punya baby, pas umur 24 maksudnya udah cukup otaknya untuk punya baby. Menurut aku 23 nggak kemudaan, ada juga yang 20 tahun, 19 tahun, jadi cukup ya umur kita buat menikah. Kita juga cuma beda dua tahun, bukan berarti juga kita kekanak-kanakan," pungkasnya.

4. Ingat Pesan Ibu

Keputusan menikah di tengah pandemi sambil mengikuti protokol kesehatan tentu bukan satu-satunya keputusan Kesha. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jangan lupa jaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING