SELEBRITI

Serial Legendaris 'Losmen' Diangkat ke Layar Lebar, Maudy Koesnaedi Didaulat Perankan Karakter Bu Broto

Rabu, 28 Oktober 2020 17:16 Penulis: Gogor Subyakto

Maudy Koesnadi. Credit: via instagram.com/maudykoesnaedi diambil 28/10/2020 pukul 16.48

Kapanlagi.com - Pada era 80-an, TVRI pernah menayangkan serial bertajuk Losmen yang sangat populer pada masanya. Serial dengan bintang Mieke Wijaya, Eeng Saptahadi, Ida Leman dan Mathias Muchus itu menjadi cikal bakal hadirnya sinetron di Indonesia.

Dua puluh tahun pun berlalu, rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment tengah mempersiapkan versi layar lebar berjudul LOSMEN BU BROTO. Versi baru ini ditangani oleh dua sutradara yakni Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono.

1. Kaget Dipercaya Sebagai Bu Broto

Tokoh Bu Broto dipercayakan oleh aktris Maudy Koesnaedi. Uniknya saat pertama kali diminta untuk test camera, Maudy mengira bakal memerankan karakter Jeng Pur, anak dari Bu Broto.

"Pertama kali dihubungi diminta test camera, saya pikir untuk karakter Jeng Pur gitu. Karena pikirannya Bu Broto punya anak-anak kan. Ternyata saya diminta jadi Bu Broto, ceritanya karakter dimudakan," kata Maudy dalam sesi virtual conference via Zoom, pada Selasa (27/10/2020).

2. Perankan Wanita Jawa

Bu Broto merupakan karakter wanita Jawa. Fakta itu membuat Maudy Koesnaedi sangat tertantang karena selama ini dirinya lekat dengan tokoh Zaenab yang merupakan wanita Betawi.

"Senang sekali diberi kesempatan untuk mencoba peran Bu Broto karena jarang sekali produser mempercayakan pada saya karakter yang berbeda dengan apa yang sudah dijalankan sebelumnya. Saya bersyukur diberi kesempatan mengeksplor kemampuan, karena saya rasa di usia saat ini sedikit kesempatan untuk bisa mengeksplor. Dengan karakter Bu Broto yang akan dibangun bersama-sama, ini buat saya semacam playground," tegas ibu satu anak tersebut.

LOSMEN BU BROTO akan memulai proses principal photography pada akhir tahun dengan estimasi rilis 2021. Selain Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus, film ini masih merahasiakan beberapa aktor dan aktris lainnya.


REKOMENDASI
TRENDING