FILM INDONESIA

Segera Dirilis, Arbani Yasiz dan Amanda Rawles Ungkap Tantangan Berat Saat Main Film 'Ranah 3 Warna'

Kamis, 17 September 2020 22:10

Arbani Yasiz © MNC Pictures

Kapanlagi.com - Dunia perfilman Tanah Air kembali lahirkan sebuah karya di tengah New Normal. Salah satunya ada film bertajuk Ranah 3 Warna karya Guntur Soeharjanto yang diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi. Kini sudah banyak penggemar film trilogi kisah Alif Fikri tersebut menanyakannya di media sosial.

Hal ini lantaran jadwal pemutaran film tersebut seharusnya tayang pada Juli 2020. Namun lantaran pandemi, film ini harus mengalami penundaan. Banyak penggemar pastinya penasaran dengan film yang sarat dengan makna positif tersebut.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira. Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi," ucap Guntur saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

1. Makna dari Kesabaran

Cerita dalam film Ranah 3 Warna ini memang menunjukkan bahwa kesabaran itu bukan hanya pasrah tanpa adanya solusi.

"Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini," imbuh Guntur.

2. Pemain Rasakan Banyak Tantangan

Selain memiliki cerita yang inspiratif, film Ranah 3 Warna juga memberikan banyak tantangan bagi para pemainnya. Sebut saja Amanda Rawles yang memerankan karakter Raisa, seorang jurnalis yang kritis.

"Kalau menjadi jurnalis sebenarnya ada bayangan, nah yang lumayan menantang itu aku harus bisa menari Minang dan belajar Bahasa Prancis, agak susah ya," kata Amanda sambil tersenyum.

3. Pendapat Tokoh Utama

Arbani Yasiz pun punya tantangan tersendiri dalam memerankan Alif di film Ranah 3 Warna. Sebagai tokoh utama, hampir 90 persen perannya ada dalam film tersebut.

"Ini pertama kalinya dapat karakter aksen Minang, padahal saya bukan orang Minang, saya ini Medan dan Palembang, ini berbeda banget," ujar Arbani.

Film Ranah 3 Warna merupakan film yang disutradarai Guntur Soeharjanto yang diadaptasi dari cerita novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Selain Amanda Rawles dan Arbani Yasiz, film tersebut juga dibintangi aktor muda, Teuku Rassya.


REKOMENDASI
TRENDING