SELEBRITI

Meninggal Dunia 20 Tahun Lalu, Ini Potret Kondisi Makam Dono - Nama di Batu Nisan Ditulis Lengkap dengan Gelar

Rabu, 02 Maret 2022 20:44

Potret Makam Dono Setelah 20 tahun Meninggal Dunia (credit: kapanlagi/rita/youtube Rizquna Channel)

Kapanlagi.com - Dono Warkop meninggal 30 Desember 2001 silam, itu artinya komedian legend ini sudah meninggalkan dunia selama 20 tahun lamanya. Meski demikian, nama Dono Warkop tetap terkenal hingga saat ini. Lewat tayangan ulang film Warkop DKI, wajah dan nama Dono tetap dikenali.

Setelah meninggal, Dono Warkop dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir. Dikenal sebagai sosok legend di dunia hiburan, makam Dono ternyata jauh dari kesan mewah dan megah.

Penasaran seperti apa potretnya? Langsung saja yuk intip beberapa potretnya berikut ini.

1. Meninggal 20 Tahun Silam

Dono Warkop meninggal 20 tahun silam, tepatnya pada 30 Desember 2001. Itu artinya, Dono yang lahir pada 30 September 1951, meninggal pada usia 50 tahun. Dono meninggal dunia setelah mengidap penyakit kanker paru-paru. 

2. Potret Jalan Menuju Makam

Dono Warkop dimakamkan di TPU Taman Kusir. Sebuah vlog di youtube Rizquna Channel menunjukkan jalan menuju makam Dono. Jalan menuju makam komedian legend tersebut tampak sejuk dipenuhi pohon rindang di kanan kiri.

3. Berdampingan dengan Makam Pahlawan

Berada di TPU Taman Kusir, makam komedian Dono Warkop berdampingan dengan makam-makam lain termasuk beberapa makam selebriti dan masyarakat umum. Di bagian kompleks pemakaman Tanah Kusir lainnya juga terdapat makam para pahlawan yang ditandai bendera merah putih.

4. Suasana Tenang dan Sepi

Lingkungan pemakaman tempat mendiang Dono Warkop dimakamkan terasa sepi dan tenang. Saat video youtube tersebut diambil, tak terlihat adanya peziarah. 

5. Berada di Blok Blad 37

Di TPU Tanah Kusir, makam milik Dono Warkop berada di blok Blad 37. Makam dengan batu nisan hitam itu, tepat berada di bawah papan petunjuk bertuliskan Blad 37.

6. Sederhana Tapi Cukup Terawat

Walapun tergolong selebriti legend, makam Dono Warkop ternyata jauh dari kesan mewah. Malahan, bisa dibilang makam Dono sangatlah sederhana. Makam itu hanya berupa gundukan tanah dengan sebuah batu nisan warna hitam. Meski begitu, makam Dono tampak cukup terawat.

7. Nama di Batu Nisan

Sama seperti selebriti lain yang telah meninggal dunia, pada batu nisan Dono Warkop juga tertulis nama asli. Tak saja nama asli, di nisan nama Dono juga disertai dengan gelar yang dimilikinya. Sehingga, pada nisan tersebut tertulis Drs. H. Wahjoe Sardono.

Itulah di antaranya sederet potret kondisi makam Dono Warkop setelah 20 tahun lamanya meninggal dunia. Kita doakan yang terbaik untuk mendiang Dono, ya KLovers!

Baca artikel lainnya:

REKOMENDASI
TRENDING