SELEBRITI

Setelah 4 Tahun Menikah, Aida Saskia Gugat Cerai Suami

Kamis, 30 Agustus 2018 20:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Aida Saskia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Setelah empat tahun menikah, pedangdut Aida Saskia akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai sang suami Mahendra Pramadiyo. Seperti diketahui, biduk rumah tangga Aida dan sang suami tidak berjalan mulus. Pada tahun 2014 lalu, Aida pernah mengalami KDRT dan tahun 2015, Aida juga pernah memergoki sang suami dengan seorang wanita. Puncaknya, di tahun ini Aida memilih untuk mengakhiri rumah tangganya bersama sang suami.

"Sekitar empat tahun rumah tangga kita sih seperti yang media tau perjalanannya banyak sekali perselisihan yang memang sempat diredam, sempat aku mencoba mengalah, bermusyawarah, memaafkan," ujar Aida Saskia saat ditemui pada sidang cerai perdananya di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Kamis (30/8).

"Dulu kan sempat ada kasus KDRT juga kan sempat babak belur. Tapi aku cabut perkaranya karena untuk memberi kesempatan kepada suami saya untuk supaya mudah-mudahan bia berubah tapi ternyata memang terlalu banyak perselisihan, ketidakcocokan dalam rumah tangga kami sehingga jalan satu-satunya mungkin saat ini jalan perpisahan yang harus kami tempuh," lanjut pelantun Ayam Jago itu.

1. Bertahan Demi Anak

Meski sudah banyak permasalahan yang terjadi dalam rumah tangganya, Aida selalu mencoba untuk memperbaikinya. Alasan ia bertahan selama ini juga karena kedua anaknya yang masih balita. Dalam proses perceraiannya, Aida pun hanya menuntut hak asuh kedua anaknya.

"Karena kan mencoba untuk supaya mempertahankan rumah tangga karena kita lihat ada anak dua ya. Berusaha untuk mengalah istilahnya musyawarah tapi ternyata hal-hal yang diharapkan itu tidak kunjung terjadi. Jadi mungkin ini jalan yang terbaik bagi kami berdua," ungkap Aida.

"Mungkin nanti hak asuh anak kali ya. Kalau secara hukum sih insya Allah mudah-mudahan hak asuh anak karena masih kecil-kecil yang satu kan masih umur 2 tahun, yang satu 10 bulan. Jadi insya Allah haknya masih ke aku. Cuma kita lihat nanti supaya tidak dipersulit beliau," lanjutnya.

2. Sudah Pisah Rumah Sejak Dua Bulan Lalu

Aida dan sang suami pun sudah pisah rumah sejak dua bulan lalu. Awalnya Aida sempat pergi dari rumahnya. Tapi, ia akhirnya diminta sang suami untuk kembali ke rumah agar bisa lebih dekat dengan anak-anaknya.

"Sudah pisah rumah sekitar dua bulan. Kemarin dia sempat di rumah, aku yang angkat kaki. Terus dia bilang sudah lah pulang karena kesehatan kamu butuh istirahat dan kamu butuh dekat sama anak-anak. Ya sudah aku pulang tapi ya terserah kamu yang mau angkat kaki atau aku. Kalau kamu masih betah di situ biar aku ngalah. Kalau kamu mau aku pulang ya kamu yang angkat kaki silahkan. Akhirnya sekarang dia yang angkat kaki dan aku di rumah bersama anak-anak," papar Aida.

 

3. Ingin Pisah Baik-baik

Walaupun begitu, Aida ingin perceraiannya berakhir dengan baik-baik. Aida pun banyak dibantu oleh pengacaranya yang sekaligus teman baiknya, Putri Echatarina agar proses perceraiannya cepat selesai.

"Biarpun saya selaku kuasa hukum Aida Saskia, tetapi hubungan saya dengan tergugat (suami Aida) sangat baik dan dekat. Tergugat komunikasi dengan saya terkait permasalahan ini bahwa tergugat tidak akan mempersulit jalannya proses persidangan. Apa yang dibutuhkan untuk mempermudah proses persidangan ini akan tergugat penuhi," jelasnya.

Karena sidang cerai perdana yang beragendakan mediasi hari ini tidak dihadiri oleh pihak tergugat, sidang pun akan kembali digelar pada 20 September mendatang. "Karena pihak tergugat tidak bisa hadir jadi sidang ditunda dilanjutkan nanti tanggal 20 September. Masih agenda mediasi," pungkas Putri.

4. Punya Anak Setelah 2 Tahun Menikah

Setelah pernikahannya dengan Mahendra Pramadiyo pada 5 Feruari 2014, Aida Saskia memiliki anak dua tahun kemudian. Setelah kelahiran putranya yang diberi nama Remo Fatan Ramaski itu, ia mengaku lebih ingin fokus menjadi ibu.

"Punya anak bikin hidup aku sekarang berubah. Sekarang aku menikmati banget mengurus anak. Punya anak dan jadi ibu itu sesuatu yang jadi impian aku banget. Makanya, karena sekarang sudah punya anak, aku nggak mau tinggalin anak aku," jelas Aida Saskia pada Juni 2016 lalu.


REKOMENDASI
TRENDING