SELEBRITI

Setelah Dituding Hina Prabowo, Glenn Fredly Hadiri Tausyiah Islam

Senin, 27 Mei 2019 16:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Glenn Fredly © KapanLagi/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Nama Glenn Fredly saat ini tengah jadi sorotan. Bukan tanpa alasan, penyanyi berdarah Ambon itu baru diduga telah menghina pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada salah satu postingan Instagram-nya.

Mengetahui postingannya menimbulkan kontroversi besar-besaran, Glenn pun lantas menghapusnya. Meskipun begitu, banyak pihak yang sudah mengcapture postingan Glenn dan menyebarkannya di mana-mana. Dampaknya, kini media sosial Glenn mulai ramai dibanjiri kritikan.

Setelah menghapus postingannya, Glenn lantas mengunggah sebuah foto lain yang tak kalah bikin heboh. Pada postingannya itu, pelantun Januari ini terlihat mengenakan baju koko, kopiah hitam dan mengikuti sebuah kegiatan Tausyiah.

1. Humanity Above Religion

Usut punya usut, Glenn menghadiri acara Shihab & Shihab yang dipandu oleh Najwa Shihab dan ayahnya, Quraish Shihab. Meski seorang non-muslim, namun Glenn ingin mempelajari lebih dalam tentang agama Islam pada 2 sosok tersebut.

"Kemanusiaan mendahului Keagamaan, kita bisa berbeda pendapat, namun hendaknya bersama-sama mengejar kebaikan dalam kemanusiaan," tulis Glenn mengutip ucapan cendekiawan muslim, Quraish Shihab pada caption foto postingannya.

2. Bersyukur

Tak ada penyesalan sedikitpun dari Glenn kala mengikuti kegiatan tersebut. Mantan suami Dewi Sandra ini malah merasa bersyukur karena bisa diberi kesempatan untuk mempelajari Islam lebih jauh dari orang-orang yang memang punya kapasitas.

"Saya tertegun mendengar tausyiah beliau yang begitu dalam makna dan pengetahuan serta penting untuk direnungkan. Saya bersyukur untuk hari ini di mana bisa duduk bersama beliau dan Najwa diundang dalam acara Shihab & Shihab, teduh dan menyejukkan. Sebagai seorang yang dibesarkan dalam tradisi Nasrani, hari ini saya diberkati oleh tausyiah Quraish Shihab tentang Islam yang penuh Rahmat untuk kemanusiaan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING