SELEBRITI

Siapa Sangka, Semasa Hidup Titi Qadarsih Berjasa di Awal Karir Slank

Selasa, 23 Oktober 2018 16:31 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Bimbim © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya & Titi Qadarsih © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Indonesia kembali berduka dengan berpulangnya seorang aktris senior Titi Qadarsih. Baru-baru ini Titi dikabarkan meninggal dunia di usia senjanya. Usut punya usut, berpulangnya Titi ke rumah Tuhan akibat sakit kanker usus stadium 4 yang dideritanya selama ini.

Hal ini diungkapkan oleh anaknya, Indra Chandra Setiadi. Indra muncul setelah netizen semakin penasaran dengan apa yang membuat ibunya meninggal dunia. Ditemui di rumah duka yang terletak di Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10), Indra mengungkapkan jika ibunya meninggal karena kanker, "Mama sakit dari bulan puasa kemarin, terakhir itu menurut dokter itu kanker usus udah stadium empat."

Sontak deretan artis yang mengenal sosoknya pun berbondong-bondong menyampaikan bela sungkawanya. Bahkan ada yang tak segan-segan hadir di upacara pemakamannya. Seperti Bimbim Slank dan ibundanya, Bunda Iffet.

1. Kenangan Bimbim dengan Titi Qadarsih

Ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018), Bimbim menceritakan kenangannya bersama almarhumah Titi Qadarsih semasa hidup. Tak banyak yang tahu kalau ternyata Titi merupakan salah satu orang yang berjasa baginya. Terlebih lagi untuk Slank di awal mula karirnya.,

"Sebelum Slank ngetop dari mulai jalan, Titi Qadarsih lagi top-topnya, mamanya Indra. (Beliau) welcome. Rumahnya di Cinangka, sama Patal Senayan itu dipakai buat Slank rekaman dari album tiga sampai lima, jadi banyak kenangan lah. Tante Titi itu welcome sampai rumah, meja makan sampai kulkas. Welcome (juga) sama teman-temannya Indra," ungkap Bimbim.

2. Terakhir ketemu kapan?

Bukan hanya mengenang bagaimana sosok almarhumah Titi Qadarsih semasa hidup, di kesempatan ini Bimbim juga mengingat-ingat pertemuan terakhirnya dengan Titi Qadarsih. Setelah diingat-ingat, ternyata di pertemuan terakhirnya pun almarhum sudah terlihat amat kurus.

"Lama sih enggak ketemu. Terakhir kalau enggak salah ulang tahun Slank deh datang. Terus ya ketemunya sama Indra terus kan, sempat lihat foto-foto ke Jombang, 'Kok kurus banget gitu?' Sempat negur Indra (juga), 'Kenapa tuh nyokap? Kok kurus?' Kan kalau Kanker enggak sadar ya, tiba-tiba (aja udah makin parah Kankernya)," ujarnya tentang pertemuan terakhirnya dengan Titi Qadarsih.

3. Kehilangan sosok Titi Qadarsih nggak?

Memiliki kenangan bersama Titi Qadarsih, tentunya tidaklah mudah bagi Bimbim. Mengenal sosoknya, ia jelas merasa kehilangan. Namun tak bisa dipungkiri ia pun iba pada Indra, anak Titi yang kebetulan adalah salah satu teman baiknya.

"Kasihan sama Indranya sih. Dia kan lama jadi yatim. Dulu (kami) dekat banget, apa-apa mamanya (bantu). Orang yang dekat sama ibunya di grup Slank yang berlima, ya Indra," tutup Bimbim.


REKOMENDASI
TRENDING