Sidang Lanjutan Aa Gatot, Elma Theana Dan Reza Artamevia Mangkir Lagi

Rabu, 06 Desember 2017 10:15 Penulis: Tyssa Madelina
Sidang Lanjutan Aa Gatot, Elma Theana Dan Reza Artamevia Mangkir Lagi Gatot Brajamusti. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kasus hukum yang menimpa Gatot Brajamusti nampaknya masih akan berlanjut. Sidang lanjutan perihal kasus kepemilikan senjata api dan tindakan asusila kembali digelar pada hari Selasa (5/12/2017) lalu. Dalam sidang tersebut, Hadiman selaku Jaksa Penuntut Umum menghadirkan beberapa saksi yang akan memberikan keterangannya untuk Aa Gatot.

"Tadi kami hadirkan beberapa saksi, Nadine Chandrawinata, sutradara Dedi, dan beberapa saksi ahli (konservasi hewan). Ada yang tidak hadir juga seperti Reza Artamevia, Elma Theana, Ustadz Guntur Bumi (UGB) dan Ary Suta," ungkap Hadiman saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Perihal ketidakhadiran beberapa saksi, Hadiman pun mengungkapkan alasannya. "Reza Artamevia, alasannya persiapan berangkat umrah. Dia sampaikan lewat surat tertulis. Elma theana sampai sekarang tidak ada kabar, Pak Ary Suta juga tidak ada kabar. Kalau UGB ada kabar tetapi beliau mengirimkan surat rongent yang memberikan keterangan bahwa beliau sedang sakit," lanjutnya.

Dalam sidang tersebut, Elma Theana dan Reza Artamevia berhalangan hadir. © KapanLagi.com/Budy SantosoDalam sidang tersebut, Elma Theana dan Reza Artamevia berhalangan hadir. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Pun begitu, Hadiman menerangkan bahwa keterangan dari saksi Ustadz Guntur Bumi tidak lagi diperlukan dalam kasus tersebut. Namun ia menegaskan bahwa Reza Artamevia dan Elma Theana diwajibkan untuk hadir sebagai saksi dari tindak asusila dan kepemilikan senjata api.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan, Hadiman akan melakukan pemanggilan paksa kepada saksi-saksi terkait guna melancarkan jalannya persidangan. "Kalau itu kita meminta kepada majelis ya untuk mengeluarkan penetapan pemanggilan paksa. Apakah nanti akan dikabulkan atau tidak, kita belum tahu karena masih ada sidang satu lagi. Saksinya hari ini dari kasus asusila ada lagi inisialnya AA," tandas Hadiman.

Hadiman pun turut menyayangkan perihal sikap Reza dan Elma yang terkesan main-main dalam kasus hukum Aa Gatot. Ia pun berpesan kepada keduanya untuk memenuhi panggilan dan mematuhi hukum yang berlaku. "Kalau bisa hadirlah sesuai waktu yang kami jadwalkan, jangan seolah main-mainlah," pungkasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING