Trauma, Korban Pelecehan Tak Mau Temui Aa Gatot di Ruang Sidang

Rabu, 22 November 2017 07:00 Penulis: Tyssa Madelina
Trauma, Korban Pelecehan Tak Mau Temui Aa Gatot di Ruang Sidang © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Aa Gatot Brajamusti, saat ini sedang menjalani hari-harinya di dalam penjara atas beberapa tuduhan yang sekarang sudah memasuki persidangan. Beberapa kasus yang menimpa Aa Gatot diantaranya adalah dugaan kepemilikan narkoba, senjata api dan hewan ilegal serta tuduhan pelecehan seksual.

Meski sempat tertunda karena listrik yang padam, sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/11) kembali dilanjutkan. Didampingi oleh kedua orangtuanya, Citra datang dalam sidang tersebut. Namun karena masih trauma, akhirnya Aa Gatot diminta untuk keluar dari ruangan sidang terlebih dahulu saat Citra memberikan keterangannya.

"Jika dalam sidang bertemu dengan terdakwa aa Gatot, maka dia berpikiran yang tidak normal. Jadi masih ada rasa ketakutan. Oleh karenanya Jaksa meminta kepada Majelis untuk tidak mempertemukan korban dengan terdakwa. Jadi hakim mengabulkan permohonan jaksa sehingga Aa Gatot dikeluarkan, dan korban bisa memberikan keterangan seperti apa yang dia sampaikan," tutur Hadiman, Jaksa Penuntut Umum Sidang Gatot Brajamusti.

Tak ingin berada di dalam satu ruangan dengan Aa Gatot, Citra berikan keterangan saat Gatot meninggalkan ruangan. © KapanLagi.com/Budy SantosoTak ingin berada di dalam satu ruangan dengan Aa Gatot, Citra berikan keterangan saat Gatot meninggalkan ruangan. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Dalam sidang tersebut, pengacara Citra, Aliya belum mau mengungkapkan secara detil apa saja keterangan dari kliennya. Namun yang pasti di dalam sana, Citra menceritakan semua yang ia alami saat menjadi korban pelecehan seksual Aa Gatot. Dalam sidang tersebut, Aa Gatot juga memberikan pembelaannya.

"Tadi bagus dia sudah mengakui namun ada beberapa keterangan dari Citra yang juga dia bantah," tutur Aliya.

Terkait penolakan Citra yang tak ingin satu ruangan dengan Aa Gatot, ia juga mengatakan bahwa kondisi klien sebelumnya sempat turun akibat rasa trauma yang dialaminya. Namun Aliya menjelaskan bahwa kliennya tersebut sudah cukup tegar untuk datang ke sidang hari ini.

Beberapa saksi yang dipanggil oleh JPU terkait kasus pelecehan Aa Gatot pun tak dapat hadir hari itu. Nama Elma Theana dan Reza Artamevia dikaitkan sebagai saksi dari guru padepokannya tersebut. "Kita sudah panggil dua kali saksi atas nama Elma Theana dan Reza Artamevia dan mereka merespon. Tadi juga Reza melalui pengacaranya, dia tidak bisa hadir hari ini karena ada stripping, dia minta waktu minggu depan. Elma Theana juga begitu, dia menyampaikan surat kepada kami bahwa tidak bisa hadir karena syuting," tutup Hadiman.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING