SELEBRITI

Suarakan Bahaya Covid-19, Film 'IBUKU YANG CEREWET' Gandeng Atta Halilintar Hingga Uya Kuya

Senin, 08 Maret 2021 10:35

Gilang Widya Permana, Atta Halilintar, Sandy Purnamasari (credit: Kapanlagi.com/Dadan Eka Permana)

Kapanlagi.com - Gilang Widya Permana, pemilik Juragan 99 membuat film pendek berjudul IBUKU YANG CEREWET. Film tersebut mengingatkan bahaya pandemi Covid-19 yang masih mengancam hingga saat ini.

Demi menyuarakan pesan dalam film, Gilang menggandeng 19 influencer Tanah Air untuk bersama mengimbau masyarakat menjalani protokol kesehatan Covid-19, salah satunya menggunakan masker.

19 influencer tersebut di antaranya Atta Halilintar, Uya Kuya, Millen Cyrus, Brisia Jodie, Dimas Ahmad, hingga Ghea Indrawari. Ke-19 influencer tersebut secara simbolis dipakaikan masker oleh Gilang dan Sandy Purnamasari.

1. Pengalaman Pribadi

Gilang Widya Permana mengatakan, membuat film pendek tersebut, berdasar kisah pribadinya yang kehilangan ibunda tercinta karena Covid-19.

"Jadi landasan dasar kami membuat film pendek ini tuh, karena ibu saya meninggal karena terpapar Covid-19 tahun lalu," ujar Gilang Widya Pramana dalam peluncuran film pendek Ibuku Yang Cerewet, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

2. Banyak Masyarakat Masih Abai

Gilang mengaku miris melihat masih banyaknya masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan. Padahal sudah banyak yang menjadi korban Covid-19.

"Karena kami merasa penggunaan masker di masyarakat masih diacuhkan. Itu sih tujuan utamanya dari film ini," lanjut Gilang.

Selain film, kehilangan ibundanya juga menginspirasi Gilang untuk membuat masker KosmeMask yang dirancang secara khusus agar lebih terlindungi dari virus, nyaman dipakai, serta anti jerawat.

3. Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan

Menerapkan protokol kesehatan jadi satu hal yang penting. Mengingat pandemi belum berakhir dan virus corona masih bisa menyerang kapanpun dan di manapun. Pastikan selalu #IngatPesanIbu selama beraktivitas ya KLovers. Rajin cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Bukan hanya untuk melindungi diri sendiri tapi juga orang-orang di sekitar.


REKOMENDASI
TRENDING