SELEBRITI

Tabungan Olga Syahputra Raib Rp 1,5 Milyar, Pelaku Ambil Lewat ATM Hampir Tiap Hari

Rabu, 03 Juli 2019 22:01 Penulis: Kistin Septiyani

Billy Syahputra ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Billy Syahputra angkat bicara terkait dengan uang sang kakak, Olga Syahputra yang hilang hingga milyaran rupiah. Billy mengungkapkan bahwa hilangnya uang sang kakak tak berkaitan dengan manajemen. Pelaku dari insiden ini adalah oknum perseorangan yang mengambil uang yang ada di rekening sang kakak.

"Proses itu lama dan Bang Billy sempet klarifikasi juga semuanya di YouTube. Jadi dia itu ngambilnya bertahap sampe bertahun-tahun. Pas kita print rekening koran baru ketahuan tuh banyak banget," ujar Billy, saat dijumpai di kawasan jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/7/2019).

1. Diambil Via ATM

Billy juga mengungkapkan bahwa oknum tersebut mengambil uang di rekening Olga melalui mesin ATM. Ia juga menerangkan bahwa oknum tersebut hampir setiap hari melakukan penarikan tunai dari rekening Olga selama bertahun-tahun.

"Dia hampir tiap hari ambil uang Olga itu. Ketika kita deketin, org itu ngomong, ngaku dia ambil berapa banyak. Dia ambil hampir tiap hari total Rp 1,5 (milyar) dia mau pulangin Rp 300 juta, keluarga ikhlaskan semua," imbuh Billy.

Lebih lanjut Billy sendiri juga mengaku tak tahu menahu terkait motif pelaku mengambil uang miliki Olga tersebut. Ia menduga oknum tersebut melakukannya karena terdesak kebutuhan hidup.

2. Tak Sadar Uangnya Hilang

Adik Olga Syahputra yang kini mengikuti karir sang kakak ini mengungkapkan bahwa oknum tersebut telah melancarkan aksinya selama 5 sampai 6 tahun lamanya. Aksi tersebut dilakukan bahkan ketika Olga masih hidup. Namun Billy menyatakan bahwa sang kakak tak pernah menyadari uangnya raib secara tidak jelas.

"Almarhum Tuh Tulus dan baik. Kan rekening dia nolnya banyak ya, kali diambil 7 atau 8 juta pasti nggak ketahuan karena Olga nggak pernah print rekening koran," ujar Billy.

3. Mulai Sadar Saat Sakit

Billy melanjutkan bahwa pihak keluarga mulai sadar uang Olga berkurang dalam jumlah besar ketika ia dirawat di rumah sakit. Pihak keluarga yang menyadari uang dalam rekening presenter ternama itu hilang dalam jumlah banyak kemudian mendatangi bank untuk menanyakan hal tersebut.

" Mulai sadar itu ketika almarhum sakit kok rekeningnya berkurang terus. Karena Gue curiga, gue coba konfirmasi ke bank tanya siapa yang biasa ambil, cek dari cctv. Karena keluarga ga ada yg ambil. Akhirnya dari pengecekan itu ketahuan deh," kata Billy.


REKOMENDASI
TRENDING