SELEBRITI

Tajir Melintir, Maia Estianty Tetap Ajarkan El Rumi Berhemat dan Masak Sendiri Selama Hidup di London

Kamis, 24 September 2020 20:20

El Rumi masak sendiri di London (credit: instagram/elelrumi)

Kapanlagi.com - Setelah cukup lama berada di rumah, akhirnya El Rumi mempersiapkan kepulangannya ke London, Inggris, untuk melanjutkan pendidikan. Akan tetapi, rencana kepulangan tersebut masih tertunda karena pandemi Corona yang masih melanda dan belum kunjung usai.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/9) El menceritakan sambil mempersiapkan kepulangannya ke London. Ternyata putra kedua Ahmad Dhani itu tengah belajar memasak. El mengaku belajar masak langsung dari ibunya, Maia Estianty.

"Kemarin minta diajari masak sama bunda buat nanti di London, paling itu sih wejangannya, minta diajari masak. Kalau nggak masak sendiri, bisa nggak makan saya, karena nggak ada yang masakin," ungkap El Rumi.

1. Biaya Hidup di London

Selain itu, alasan El ingin belajar masak sendiri agar bisa lebih menghemat biaya hidup di London. Ia mengaku bahwa biaya hidup di London cukup mahal, sehingga baginya perlu untuk mulai belajar menghemat.

"Ya belajar dari sekarang sih, soalnya makan makanan di sana sih bisa, cuman jadinya spend (menghabiskan) duit banyak di sana, biaya hidup di London lumayan mahal," ujarnya.

2. Masak Sendiri Lebih Hemat

Tak lupa, pemuda berusia 21 tahun itu cerita bahwa perbandingan biaya masak sendiri di rumah dengan makan di restoran terasa sangat jauh berbeda. Hal itu juga yang membuat El akhirnya memutuskan untuk belajar masak sendiri.

"Iya, jadi di sana itu kalau masak sendiri itu lebih murah ya dibanding makan di restoran, agak malas sih sebenarnya, cuma kalau keluar jadi spend lebih banyak. Apalagi aku juga sering keluar dan akhirnya kehabisan duit, akhirnya belajar buat masak di rumah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING