SELEBRITI

Tak Banyak yang Tahu, Keluarga Ayah Raffi Ahmad Berjuang dari Bawah Sebelum Sukses

Jum'at, 27 Maret 2020 00:59 Penulis: Renisya Satya Putri

© YouTube/Rans Entertainment

Kapanlagi.com - Sering disebut sebagai sultan di kalangan selebritis, ternyata keluarga Raffi Ahmad berjuang dari bawah sebelum meraih kesuksesan mereka saat ini. Bisa dibilang, Raffi Ahmad menikmati hasil jerih payah ayahnya semasa hidup. Hal ini diceritakan oleh paman Raffi, Wa Uung, yang merupakan kakak dari ayah Raffi Ahmad dalam video yang diunggah di channel YouTube Rans Entertainment.

Jika dirunut dari silsilah, kakek dan nenek Raffi Ahmad dari pihak ibu sama-sama memiliki garis keturunan Raden. Sang kakek yang merupakan orang keturunan asli Bandung menjabat sebagai seorang jenderal kepolisian. Dari pihak ayah, kakek Raffi Ahmad merupakan seorang penyebar agama Islam dari Pakistan yang datang ke Indonesia pada kisaran tahun 1939. Meski demikian, kehidupan keluarga ayah Raffi tidak lepas dari naik turunnya kehidupan. Mereka sempat mengalami susahnya kehidupan sebelum hidup berkecukupan hingga menjadi sangat sukses.

"Jadi jangan salah, keluarga aku tuh, papa aku sama Wa Uung tuh bukan dari keluarga yang kaya seperti sekarang. Kalau Wa Uung kan sekarang disebut kaya raya, Alhamdulillah. Tapi kan dari bawah juga," ungkap Raffi Ahmad.

1. Sempat Hidup Susah

Sebelum meraih sukses, keluarga ayah Raffi Ahmad sempat mengalami hidup dalam keadaan susah hingga pernah tidur berdempetan satu sama lain. Wa Uung selaku kakak selalu mengayomi dan mengawasi adik-adiknya, termasuk ayah Raffi Ahmad. Ia berpesan agar mereka selalu rajin belajar, namun ke depannya, mereka bebas menentukan pilihan hidup masing-masing.

"Papanya dia tuh sama Bang Bari, Bang Wawan, itu kalau tidur sama Wa Uung diaturnya. Diselimutin, diliatin. Belajar tuh diliatin sama Wa Uung semuanya. Dari dulu diantara 3 ini laki-laki selalu, jadi kakakku sama Wa Uung begitu, harus belajar. Setelah itu mau apa silakan," tutur Wa Uung.

2. Hidup Berkecukupan

Setelah dewasa ayah Raffi Ahmad menempuh pendidikan di Jakarta, di tempat kediaman nenek Raffi Ahmad. Kala itu mereka hidup dengan berkecukupan karena kakek Raffi Ahmad yang merupakan seorang penyebar agama tidak terlalu mementingkan materi.

"Keluarga kita itu pernah hidup berkecukupan. Pernah hidup di Jakarta itu di daerah Menteng, di Jalan Banyuwangi nomor 7. Nini itu rumahnya di sana. Ayah Raffi waktu sekolah juga, Om Ahmad, waktu mengambil polisi di sana, di Menteng. Berkecukupan. Karena aki seorang mubaligh, aki tidak memedulikan material. Jadi lebih banyak kepada pendidikan agama," kenang paman Raffi Ahmad tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING