Tak Latah Ikut Laporkan Haters, Kartika Putri: Nggak Ada Waktu

Jum'at, 14 Agustus 2015 15:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tak Latah Ikut Laporkan Haters, Kartika Putri: Nggak Ada Waktu Kartika Putri/©Kapanlagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Fenomena haters memang sedang merajalela di media sosial tanah air, meski tak memungkiri jika hal ini juga terjadi di luar negeri. Para pembenci ini berkeliaran di akun media sosial selebriti-selebriti tanah air. Lontaran komentar pedas hingga cacian yang didasari rasa tidak suka dan sentimen pribadi pun seakan sudah jadi tren tersendiri.

Beberapa seleb yang punya banyak haters di antaranya adalah Marshanda, Bella Shofie, Julia Perez, dan masih banyak lagi. Bahkan, akibat ulah haters yang tidak bertanggung jawab, Jupe sampai harus melapor ke pihak yang berwajib karena merasa nama baiknya dicemarkan dan dirugikan dengan komentar-komentar haters yang makin mengabaikan kesantunan.

Begitu juga dengan Prilly Latuconsina yang sangat dirugikan dengan ulah usil haters karena menuduhnya tak perawan dan mengedit fotonya menjadi foto telanjang. Tapi salah satu seleb yang terlihat tenang-tenang saja menghadapi fenomena ini adalah Kartika Putri. Apakah dirinya tak punya haters?

Dari pada lapor ke pihak berwajib, Kartika lebih pilih habiskan waktu dengan anak/©Kapanlagi.com®/M. Akrom SukaryaDari pada lapor ke pihak berwajib, Kartika lebih pilih habiskan waktu dengan anak/©Kapanlagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Haters ya ada lah. Tapi aku justru nggak peduli sama komentar. Malah kalau kita baca dengan jiwa dan otak yang dingin, itu kok gila sih mereka perhatian banget. Mereka sampai bisa compare sesuatu," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Pas aku view ternyata mereka rata-rata anak kecil yang belum ngerti apa-apa. Jadi, ayo ibu-ibu awasin anak-anaknya main sosmed. Jangan sampai mereka kebawa gosip," jelas Kartika.

Ia pun mengaku buang-buang waktu jika ia ikut melapor ke pihak Cyber Crime. "Saya support aja yang mau lapor karena nggak gampang. Capek. Dari pada waktu terbuang lapor sana sini mending habisin waktu sama anak. Jadi saya support aja teman-teman yang lapor untuk jadi contoh. Ada hukumnya lho itu," tandasnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING