Tak Pernah Jadwalkan Liburan, Sogi Indra Dhuaja Akui Tergantung Budget

Jum'at, 03 Agustus 2018 14:12 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Tak Pernah Jadwalkan Liburan, Sogi Indra Dhuaja Akui Tergantung Budget Sogi Indra Dhuaja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Keluarga Sogi Indra Dhuaja baru saja menghabiskan waktu bersama di Bali. Liburannya di Bali ini dilakukan karena sang anak sedang mengikuti kompetisi paduan suara. Ya, paduan suara yang diikuti oleh anak pertama Sogi ini berskala internasional.

Mendengar akan berlibur di Bali, kedua anaknya pun begitu antusias. Bahkan sang anaklah yang menentukan, mulai dari tempat menginap sampai destinasi yang akan dikunjungi. Sogi sebagai orangtua pun hanya mengikuti saja keinginan anak bagaimana.

"Oiya kebetulan anak saya yang besar itu di sekolahnya ikutan paduan suara. Paduan suaranya itu kemarin ikutan Bali Internasional Choir Festival. Sekolah anak saya ikutan kategori children choir, ada 17 tim dari seluruh dunia ada dari China, Korea Selatan, Indonesia juga ada, kemudian masuk empat besar dan bertanding lagi di empat besar kalah. Saya baru tahu bahwa choir itu sama seperti gymnastic deh. Jadi begitu sebuah tim choir mencapai poin tertentu, itu ada levelnya. Kalau di atas 30 dapat gold, kalau di bawah itu dapat silver. Alhamdulillah sih mereka kemarin dapat gold," ungkap Sogi Indra Dhuaja saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Sogi Indra Dhuaja dan keluarga baru saja nikmati liburan ke Bali (credit: instagram.com/sisogi)Sogi Indra Dhuaja dan keluarga baru saja nikmati liburan ke Bali (credit: instagram.com/sisogi)

"Terus gini, yang namanya orangtua pelit ya haha. Anak sudah pergi ke Bali sama teman-temannya sudah bayar tiket, bayar hotel, berarti kalau kita ikut ke Bali, itung-itung liburan si kakak sudah ada yang bayarin haha Jadi kemarin gue sekalian extend 2 hari sekalian membayar si kakak, karena liburan sekolah yang panjang itu dia latihan. Reward lah buat dia," lanjutnya.

Keluarga Sogi memang jarang untuk menjadwalkan liburan. Bukan tanpa alasan, karena ini karena adanya banyak faktor. Jika semua telah dikondisikan dan melihat situasi yang ada barulah Sogi akan ajak keluarganya berlibur.

"Oh enggak. Kalau kita tergantung budget hahaha, anaknya lagi sekolah enggak, sama tergantung schedule, pekerjaan istri juga. Kebetulan kemarin istri nganterin kakak paduan suara kan dia cuti, jadi sekalian.," pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING