Tamara Geraldine: Pernikahan Itu Seperti Bisnis

Rabu, 06 Mei 2009 17:47 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Saat memutuskan menikah mungkin segalanya terasa mudah. Tapi yang paling penting adalah mempertahankannya. Mungkin prinsip yang dianut Tamara Geraldine soal pernikahan ini patut ditiru. Menurut Tamara mempertahankan pernikahan itu layaknya bisnis, jadi harus berusaha untuk tidak jatuh bangkrut.

Bagi Tamara mempertahankan rumah tangga itu seperti menjalankan bisnis. Kesetaraan dalam rumah tangga juga merupakan hal yang dipercayainya. "Rumah tangga menurut saya bisnis, seperti komisaris dengan saham yang sama, dan kita menjaga supaya tidak bangkrut. Jadi nggak ada yang merasa di bawah atau di atas, dengan begini saya bisa terus, mengeksplorasi dan berekspresi sesuai bidang saya, karena kecocokan dalam sebuah rumah tangga itu ditemukan, bukan dicari," ungkap istri Tien Thinh Pham ini.

Tamara juga tidak mempermasalahkan pertemuan dengan suaminya yang jarang-jarang terjadi, mereka malah mengatur supaya dapat menetapkan jadwal bertemu. "Sudah dua bulan nggak ketemu, kalau pun ketemu biasanya kita tentukan titik, misalkan di Singapura, dan biasanya kedua belah pihak meluangkan waktu untuk bertemu," terangnya.  

(kpl/dis/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING