Lala Karmela Perankan Orang India di 'KUAMBIL LAGI HATIKU'

Selasa, 19 Maret 2019 13:27 Penulis: Canda Permana
Lala Karmela Perankan Orang India di 'KUAMBIL LAGI HATIKU' Lala Karmela (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Lala Karmela dipercaya menjadi pemeran utama dalam film layar lebar berjudul 'KUAMBIL LAGI HATIKU'. Dalam film tersebut, Lala berperan sebagai Sinta yang sedari kecil sampai besar hidup di India. Ia merupakan blasteran Indonesia dan India.

Diceritakan, Sinta merupakan anak yang mempunyai jati diri sebagai perempuan India dan dia segera ingin menikah. Akan tetapi, belum terkabul keinginannya, Sinta ditinggal oleh ibunya pulang kampung. Sinta pun menyusul Ibunya ke kampung halaman. Dari situlah, Sinta makin dekat dengan ibunya dan menemukan jati dirinya. 

Peran Sinta yang demikian ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi Lala. Saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu ia mengungkap bahwa perannya ini mengharuskannya berkarakter persis seperti orang India. Baik dari gestur tubuh sampai cara bicaranya.

"Jadi selayaknya perempuan India aja. Jadi tutur bahasanya, gerak geriknya sama aja kayak perempuan India banget. Strong karakter, very smart. Aku dituntut bisa bahasa India, tapi nggak cuma bahasa India aja tapi harus bisa tahu gesturenya. Di film ini juga ada adegan aku menari India, bukan yang kaya film Bollywood ya. Di situ menyadari ada rahasia terpendam dari diri dia,"paparnya. 

Salah satu yang dipelajari Lala tentang gesture orang India adalah gelengan kepalanya. "Ngelihat mereka twerk their head. Itu ternyata ada unik-uniknya juga. Ternyata enggak selalu (gerak-gerak) orang India. Mereka cuma sekali-sekali aja," ujarnya. Ia juga belajar tentang nilai-nilai dalam budaya dan masyarakat India yang aka makin menguatkan karakter yang diperankannya.

"Benar-benar aku kunyah setiap dialog seakan-akan aku emang mau ngomong itu dan aku taruh emosi di setiap kata yang aku pelajarin," ucap Lala.

Tidak hanya soal gesture dan penampilan, Lala mengaku juga harus mengubah mindsetnya. Ia harus seakan-akan tidak kenal Indonesia sama sekali. "So itu jadi tantangan syuting di kampung halaman sendiri tapi harus mindset bukan kampung gue, tapi kampung ibu gue. Gue jadi kayak alien gitu ya. Sinta pas pulang ke jogja kaya gatau tempat ini tapi justru dapat banyak pengalaman," bocornya. Demi makin melengkapi perannya sebagai Sinta, Lala belajar segala hal tentang India.

Peran Sinta ini sebetulnya diperuntukkan orang lain. Namun karena satu dan lain hal, peran itu akhirnya dipercayakan pada Lala Karmela. Ia bersyukur atas peran ini sekaligus tim produksi yang supportif. 


"Aku bersyukur dengan tim ini hal sulit jadi mudah karena mereka mendukung sportif. Aku jatuh cinta dengan ceritanya. Semangat yang memberi jiwa dan nafas ke Sinta jadi bisa banget," tuturnya. 

 

 

 

 

(kpl/CDP)

Editor:

Canda Permana


REKOMENDASI
TRENDING