SELEBRITI

Target Turunkan Badan Sampai 12 kg, Ini Yang Dilakukan Dinda Kirana

Selasa, 18 September 2018 20:05 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Dinda Kirana © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dinda Kirana kini sedang melakukan program diet. Ya, hal ini dikarenakan berat badannya sudah di atas berat normalnya. Bahkan ia menargetkan diri menurunkan badan sampai 12 kg.

"Ini udah naik seharusnya 50 ke bawah ini udah nginjek 60. Semenjak aku patah kaki terus ikut program ini," ucap Dinda Kirana saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/9).

Maka dari itu banyak pantangan yang harus ia lakukan. Tak hanya itu saja ia juga melakukan olahraga. Ia pun melakukan diet ini seakan tanpa beban.

1. Olahraga dan Jaga Asupan Makan

"Harus diturunin lagi sih. Kalau mau nurunin makannya harus bersih banget. Ga boleh msg, gula. Tapi gimana namanya lagi traveling. Lagi olahraga lagi. Aku juga sekarang lagi hobi masak," ucap Dinda.

"Detoks coconut water aku ga makan 3 hari tapi diimbangin sama olahraga. Olahraga simple workout. Tidurnya cukup ga boleh begadang. Aku pernah kalau lagi kliengan banget berarti ga bener. Ya udahlah aku batalin dulu, next day aja," lanjutnya.

Selama melakukan program diet, Dinda pun sudah merasakan hasilnya. Diakuinya hal ini juga dilakukan untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam dirinya. Maka dari itu ia kini menjaga asupan makannya.

2. Sempat Alami Patah Tulang

Beberapa waktu lalu, kejadian tak mengenakkan menimpa Dinda Kirana. Ia mengalami patah tulang di area kaki saat bermain skateboard. Hal ini membuatnya tak menyangka, karena ketika itu ia juga tak memainkan trik-trik yang sulit.

"Sebenernya kemaren itu aku enggak ngelakuin trik-trik yang sulit gitu cuma enggak tahu deh mungkin emang lagi kurang konsen aja kali. Jadi lain kali kalo aku mau latihan berdoa dulu terus konsen ya itu," ucap Dinda Kirana saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (18/5).

3. Tidak Kapok Main Skateboard Lagi

Kini kondisinya jauh membaik. Namun begitu ia masih dalam tahap penyembuhan. Dinda juga harus melatih kakinya mencoba berjalan.

"Alhamdulillah sudah bisa jalan lumayan cantik sih kemaren kan bener2-bener kayak zombi gitu kan satu-satu jalan ke tangga gitu. Sekarang udah bisa buat turun tangga dua-duanya cuman lari belum sih, lari belum begitu lancar banget jadi kaya pas lari pegel kaki yang sebelah. Tapi lama-lama pasti bisa sih kan di latih terus," ucap pemain sinetron KEPOMPONG tersebut.

"Kemaren kan kebetulan aku gak pake pen kebetulan. Jadi aku recoverynya oh iya penyembuhannya cuma kaya pake alternatif gitu doang sih tapi alhamdulillah termasuk cepet sih. Langsung bisa jalan selama sebulan. Biasanya orang tuh bisa sampe 3-4 bulan tapi aku cepet. Karena aku maksa juga jalan," lanjutnya.

Tak dipungkiri memang Dinda ini adalah sosok yang mencintai hal-hal yang baru. Mulai dari olahraga ekstrem maupun makanan binatang yang aneh-aneh.


REKOMENDASI
TRENDING