SELEBRITI

Tasya Kamila Buka Suara Soal Bergelar S2 Tapi Jadi Ibu Rumah Tangga

Rabu, 19 Desember 2018 15:35 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Tasya Kamila © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Tasya Kamila dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang mengutamakan pendidikan. Setelah lulus S1 jurusan Ekonomi di Universitas Indonesia tahun 2010, ia terbang ke Amerika untuk melanjutkan pendidikannya di tahun 2016 di Columbia University. 2 tahun kemudian ia lulus dan kembali ke tanah air.

2 tahun telah berlalu sejak Tasya lulus S2, ia pun menikah dengan Randi Bachtiar sang kekasih, lalu memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Ya, ibu rumah tangga. Pro dan kontra muncul karena keputusannya ini.

'Susah-susah lulus S2 kok jadi ibu rumah tangga?' Hal ini pun sampai di telinga Tasya. Tak mau ambil pusing soal pro dan kontra yang muncul atas keputusannya itu, Tasya pun membongkar alasan dibalik keputusannya ini.

"Enggak (sayang) juga sih ya (gelar S2ku). Orang banyak juga yang nyinyir gitu. 'Jauh-jauh S2 ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga'. Emang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan? Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga. Karena jaman sekarang tuh gak kayak jaman dulu lagi gitu ya," ungkap Tasya Kamila saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).


REKOMENDASI
TRENDING