SELEBRITI

Teddy Soal Pemindahan Makam Lina, Sempat Tak Setuju Dibawa ke Kampung Halaman Sule Akhirnya Ada Tanda Tangan Hitam di Atas Putih

Jum'at, 10 Januari 2020 08:30 Penulis: Rahmi Safitri

Tedy, suami mendiang Lina © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Lina Zubaedah, mantan istri komedian Sule dan ibunda dari Rizky Febian, menjalani otopsi yang mengharuskan makamnya dibongkar. Setelah proses otopsi, jenazah juga akan dipindahkan ke pemakaman lainnya.

Sempat beredar kabar kalau ada perdebatan soal pemindahan makam ini antara Rizky Febian dengan Tedy, suami Lina. Hal tersebut dibantah oleh Tedy saat ditemui di Polrestabes Bandung, Kamis (9/1/2020). Ia bilang tidak ada perdebatan, tapi memang Tedy sempat tidak setuju dengan usul pertama Rizky Febian yang biasa disapa Iki itu.

"Saya sendiri tadinya keberatan karena mau dipindahin ke tempat lain. Tadi musyawarahkan lagi sama Iki, sama Teh Putri (Delina), sama kakak sama adik-adiknya almarhumah. Akhirnya tadi ada beberapa orang tanda tangan buat mindahin tempat. Kalau posisinya netral, saya setujui. Dan itu di pemakaman umum yang memang posisinya luas lah. Mungkin di tempat saya kan pemakamannya keluarga, sempit. Saya pikir-pikir lagi kalau memang itu yang terbaik, saya ikut. Makanya ada hitam di atas putih," jelas Tedy.

 

1. Tak Setuju Dipindah ke Cimahi

Tedy paham betul maksud Iki ingin yang terbaik buat mendiang mamahnya. Tedy memakamkan Lina sudah sesuai amanah. Akhirnya ia setuju walau sempat menolak permintaan pertama Iki soal tempat pemindahan.

"Iki minta izin, sms, 'Om, Iki mau izin, mau pindahin (jenazah) ke Cimahi'. Saya nggak setuju, karena itu kan keluarganya Kang Sule. Kang Sule kan bukan suaminya lagi, itu mantan lah," jelas Tedy.

2. Tanda Tangan Disaksikan Polisi

Akhirnya lewat musyawarah keluarga, Tedy setuju jenazah Lina dimakamkan di TPU Ujung Berung. Proses tanda tangannya juga disaksikan oleh pihak kepolisian setempat.

"Hitam di atas putih, disaksikan sama pihak kepolisian, biar ke sananya bisa lurus-lurus, ibaratnya kondusif lah," pungkas Tedy.


REKOMENDASI
TRENDING